Tak Berkategori

Bupati Cirebon, Drs.H.Imron Rosyadi, M.Ag. Minta Masyarakat Bantu Tekan Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

Kab.Cirebon, suaraindepemdentnews_id.
Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi M.Ag,, meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama menekan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan, karena hingga saat ini, jumlah kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di kabupaten Cirebon jumlahnya masih cukup tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Imron saat meresmikan rumah layak anak dan perempuan di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (14/6/2021).

“Dari zaman dahulu, perempuan dan anak memang sudah menjadi objek kekerasan, untuk itu, dengan adanya rumah anak dan perempuan ini menjadi upaya agar kekerasan terhadap anak bisa ditekan khusunya di Kabupaten Cirebon,” ujar Imron.

Dikatakan Imron, banyak nya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Cirebon akhir-akhir ini menjadi pekerjaan rumah bukan hanya KPAID atau pemerintah saja, namun semua pihak termasuk masyarakat juga harus bisa meminimalisir kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Banyak faktor yang mempengaruhi kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, salah satunya adalah pergaulan, dan juga bebasnya informasi yang diterima oleh masyarakat sehingga perilaku kekerasan terhadap anak dan perempuan ini meningkat,” katanya.

Imron berharap dengan hadirnya rumah layak anak dan perempuan ini bisa menjadi solusi untuk bisa menekan kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Cirebon, sehingga kedepan Kabupaten Cirebon bisa mewujudkan daerah ramah anak dan daerah layak anak. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button