PENDIDIKANTak Berkategori

Bupati Cirebon Melantik Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon Masa Bakti 2021-2026.

Kabupaten Cirebon, suaraindependentnews_id.
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron melantik Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon masa Bakti 2021-2026 di aula Dinas Pendidikan, Rabu (29/09/2021).

Imron mengatakan, dengan adanya Kepengurusan Dewan Pendidikan yang baru ini, diharapkan bisa bekerja dengan baik dan membawa pendidikan di Kabupaten Cirebon tambah maju lagi.

“Mereka (Dewan Pendidikan, Red) ke depannya bisa memberikan arahan, masukan dan evalusi terhadap pendidikan, demi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Imron menjelaskan, di era globalisasi ini, pendidikan sangat penting. Bahkan, di masa Pandemi Covid-19 ini hampir dua tahun pendidikan di Kabupaten Cirebon terhenti.

“Sekarang Dewan Pendidikan sudah dilantik dan dikukuhkan, mari kita bisa bersama-sama untuk memajukan pendidikan Kabupaten Cirebon, karena anak didik sekarang merupakan generasi penerus di masa depan,” ungkapnya.

Imron juga mengungkapkan, untuk tingkat pendidikan di Kabupaten Cirebon begitu rendah. Bahkan, Pemkab Cirebon selalu membuat terobosan agar angka pendidikan bisa naik.

“Saya ingin dengan Pengurus Dewan Pendidikan yang baru ini bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah agar indeks pendidikan Kabupaten Cirebon bisa naik,” kata Bupati Imron.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon, Aceng Sudarman, SH. mengatakan, Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon ini terdiri dari semua kalangan. Pasalnya, dibutuhkan masukan-masukan dari semua elemen demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Cirebon.

“Dalam Permendiknas, Dewan Pendidikan harus memenuhi semua komponen, makanya dengan ada unsur, Cendikiawan, LSM, tokoh masyarakat, pengusaha, dunia pendidikan. Dan Pengurus serta Anggota Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Cirebon ini sudah memenuhi syarat dan sangat strategis untuk kemajuan pendidikan,” katanya.

Aceng menjelaskan, pihaknya menargetkan pendidikan di Kabupaten Cirebon bisa lebih baik dengan kabupaten lain di Jawa Barat.

“Kami akan melakukan musyawarah dengan para pengurus, bagimana pendidikan di Kabupaten Cirebon bisa maju beberapa digit dari kabupaten yang lain di Jabar,” kata Aceng.

Ia mengungkapkan, selama satu tahun Dewan Pendidikan di Kabupaten Cirebon terhenti. Hal tersebut dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda, khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Ada kekosongan selama hampir satu tahun, karena kita habis masa jabatan tahun 2020 lalu, ini merupakan pekerjaan kita bersama para pengurus yang baru agar bekerja lebih cepat lagi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Cirebon,” papar Aceng.

Adapun Berdasarkan SK Bupati Cirebon Nomor: 420/Kep.493-Disdik/2021. Susunan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon Masa Bakti 2021-2026 adalah sebagai berikut:
Aceng Sudarman,SH. (Ketua), Aan Setiyawan,S.Si. (Wakil Ketua I), Drs.H.Nur Asyik (Wakil Ketua II) dan DR.KH.Wawan Arwani,MA.(Wakil Ketua III). Dan untuk Mujahid, S.Pd.I., M.Pd. (Sekretaris) serta Drs.Eman (Bendahara).

Sementara itu, untuk jabatan Bidang-bidang, yakni Drs.KH.Badrudin Hambali (Bid.Pend.Non Formal), Drs.H.Sudarto, M.MPd. (Bid.Pend.Sekolah Dasar dan Menengah), Ahmad Jazuli, SH. (Bid.Pend.Tinggi dan Litbang), Handi Wiyono,SE. (Bid.Sapras dan Hub.Masy), dan Drs.H.Sudirna (Bid.Pend.Agama dan Madrasah.

Adapun untuk Kesekretariatan adalah Maskun Budiyanto (Kepala Staf), dan dibantu oleh Wartono dan Tarma (anggota). (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button