Peristiwa
Trending

Bupati Cirebon Membuka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0620 Kab.Cirebon Tahun 2021 Di Desa Dompyong Kulon-Gebang


Gebang-Cirtim, suaraindependentnews_id.
Pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 sekira pukul 09.40 WIB yang bertempat di Desa Dompyong Kulon Kec. Gebang Kab. Cirebon telah dilaksanakan kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0620/Kab. Cirebon tahun 2021 oleh Bupati Cirebon, Drs. Imron Rosyadi, M.Ag.

Adapun tema TTMD Kodim 0620 Kab. Cirebon tahun 2021 yaitu *TMMD Wujud Sinergi Membangun Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Cirebon, Drs. Imron Rosyadi M. Ag., Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, Kasilog Rem 063/SGJ, Letkol Inf Tandri, Dandim 0620/Kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir, Kepala BPBD Kab. Cirebon, Alex, Kadishub Kab.Cirebon, Imam Kustadi, Kadis LH Kab. Cirebon, Deni Nurcahya, Kadinkes Kab. Cirebon, Eni Suhaeni, Kadis DPMD, Erus Rusmana, Kasatpol PP Kab. Cirebon, M. Syafrudin, Kadistan, Wasman, dan seluruh Danramil se-Kab. Cirebon, Kapolsek Gebang, AKP Tukijan, S.H., Camat Gebang, Adang Kurnida, serta seluruh Kuwu se Kec. Gebang Kab. Cirebon.

Dalam sambutannya, Dandim 0620/kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir menyampaikan pada kesempatan ini dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan TMMD Imbangan di wilayah Kodim 0620 Kab. Cirebon yang mana merupakan suatu wujud sinergisitas dari pemerintah daerah dengan TNI khususnya.

Ucapan terima kasih kepada Bupati beserta para SKPD yang telah turut mensukseskan kegiatan ini, jadi TMMD mengapa berlokasi di Desa Dompyong Kulon ini dinamakan Imbangan, karena sebetulnya untuk tahun 2021 ini program TMMD yang berasal dari pusat itu ada di wilayah Kabupaten Kuningan. Ungkap Letkol Inf Sugir.

Masih menurut Lekol Inf Sugir, bahwa kegiatan yang akan kita laksanakan ada beberapa sasaran yang di antaranya adalah pembangunan Jalan hotmix/pengaspalan 700 meter panjangnya dengan kelebaran 3 meter, pembangunan TPT atau tanggul penahan tanah 412 meter tadi juga disampaikan oleh Danramil 2005/Babakan, bahwa dihadapkan dengan panjangnya jalan yang 700 meter ini memang belum memadai karena 412 meter dibagi dua kanan kiri berarti kurang lebih baru 206 m tetapi memang dengan adanya alokasi anggaran sebesar 750 juta kita maksimalkan untuk pengerjaan sesuai dengan sasaran sasaran yang ada di samping untuk pengaspalan jalan ada juga Tadi sudah disebutkan yaitu untuk rehab rutilahu ada 4 unit kemudian ada juga pembuatan poskamling 2 unit kemudian perbaikan mushola 2 unit dan memang ada wacana dari awal bahwa rencananya dari BJB akan membangun untuk 1 buah pos kampling. Papar Letkol Inf Sugir

Kemudian di samping kegiatan fisik akan ada kegiatan non fisik di antaranya adalah kegiatan berupa bimbingan dan penyuluhan terhadap warga terkait dgn penyebaran covid-19 serta wawasan kebangsaan serta penyuluhan kesadaran masyarakat dan sebagainya. tegasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H Imron Rosyadi M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan Pemerintahan Kab. Cirebon adalah sebagai pusat yang memberikan suatu kegiatan tetapi akan lebih optimal nya itu juga ada peran dari masyarakat dari swasta karena anggaran di pemerintah mungkin kurang maksimal apalagi pada saat sekarang kita banyak sekali anggaran anggaran yang telah diplot dan atau yang telah diprogramkan utk pencegahan Covid-19.

Dalam program pemerintah ada tiga faktor yaitu programnya dari pimpinan lalu dilaksanakan oleh para pejabatnya dari Sekda sampai tingkat RT.RW nya satu kesatuan untuk membangun ini yang ketiga adalah masyarakatnya, jelas Bupati Imron.

Masih menurut Bupati Imron, kami berharap pada kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan pada desa lainnya diwilayah kab. Cirebon, kegiatan TMMD yg dilaksanakan oleh TNI sangat membantu program pemerintah daerah dalam hal ini pembangunan didaerah yg dapat menyeluruh ke berbagai bidang.

Dari kegiatan TMMD kami sangat apresiasi terlebih kegiatan yg non fisik dimana akan dilaksanakan nya penyuluhan wawasan kebangsaan thd generasi muda dan dalam bidang kesehatan Penyebaran Covid-19 yg mana saat ini penyebaran covid mengalami penaikan, Selanjutnya secara resmi pembukaan TMMD saya nyatakan di buka. Papar Bupati Imron.

Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0620/Kab. Cirebon tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Dompyong Kulon Kec. Grbang Kab. Cirebon dari tanggal 15 Juni 2021 s.d 14 Juli 2021. Dan selama kegiatan berlangsung memenuhi Standar Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. jelas salah satu anggota Kodim 0620. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button