WISATA KEAGAMAAN

Bupati Dan Ketua DPRD Nias Barat Hadiri Kebaktian Perayaan Ekaristi & Syukuran Paskah

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Bupati Nias Barat,  Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua menghadiri kebaktian perayaan Ekaristi dan syukuran Paskah sekaligus pesta  pembangunan di Gereja Katolik St. Petrus Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Minggu (18/4).
Bupati Nias Barat  mengungkapkan bahwa,  Perayaan paskah ini merupakan refleksi bagi umat dan masyarakat  untuk mengenang kembali kematian Yesus untuk menebus dosa kita manusia.
Juga  Bupati  Nias Barat mengkoordinir penggalangan dana untuk pembangunan Gedung Pertemuan Stasi. Melalui aksi pengumpulan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 116.300.000., terdiri dari Rp. 50.000.000 sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan selebihnya merupakan hasil aksi lelang dari Ketua DPRD, Kepala OPD dan warga gereja yang hadir.
Bupati Nias Barat mengatakan bahwa aksi dana yang dilakukan merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah gereja. Dana yang sudah terkumpul melalui aksi lelang merupakan wujud dukungan dan kerjasama pemerintah dengan Gereja khususnya gereja Katolik.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu juga menjelaskan bahwa sejak Ia dilantik sebagai Bupati telah mengambil kebijakan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dengan meluncurkan Ambulance Gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance selama 24 Jam secara gratis. Kemudian, di awal tahun 2022 sudah mulai memberikan santunan duka bagi keluarga yang meninggal dunia untuk membantu mengurangi beban keluarga duka.
Selain dua program tersebut, secara bertahap dan berkelanjutan, pemerintah daerah melakukan pembangunan di sektor lainnya seperti infrastruktur, perekonomian dan pembangunan SDM. Apa program yang sudah kami janjikan, pasti kami wujudkan”, tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua yang hadir bersama Bupati pada perayaan paskah dan penggalangan dana mengharapkan agar warga jemaat berkolaborasi dan mendoakan pemerintah agar sukses melaksanakan tugasnya.
“Mari kita berkolaborasi untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini, karena bagaimanapun pemerintah telah berbuat kalau tidak ada tangan yang menerima dan dukungan dari warga gereja akan sia-sia dan tidak ada manfaatnya. Kita dukung dalam doa, agar Bapak Bupati semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya.
Sehingga walaupun dalam keadaan susah, dapat membantu dan berbagi kasih kepada warga jemaat”, ungkap Evolut yang disambut dengan tepuk tangan oleh umat yang hadir.
Selain Bupati dan Ketua DPRD juga dihadiri  Asisten Pemerintahan dan Kesra Yaatulo Zalukhu, S.AP, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Yobedi Gulo, S.IP., M.M, Asisten Administrasi Umum Faigizatulo Halawa, MM, Kepala OPD diantaranya Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Camat Sirombu, Camat Mandrehe Barat dan beberapa pejabat Eselon III lainnya.
(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button