Pemerintahan

Bupati Dan Wabup Nias Utara Hadiri Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias Utara,  Amizaro Waruwu, S.Pd didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup)  Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi.,M.Si menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Luar Biasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nias Utara yang dilaksanakan bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Jumat, (30/7).

Dalam Laporanya Wakil Ketua Bina Anggota Dewasa, Bedali Lase S.PdK menyampaikan bahwa,  Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Luar Biasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nias Utara pada hari ini berdasarkan surat Kakak Ketua Kwarcab GP Nias Utara Drs.Fonaha Zega nomor 32001/GP-A/IV/2021 tanggal 13 Juli 2021 perihal Pengunduran Diri dari Jabatan Ketua kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara, juga ada beberapa pengurus Kwarcab yang tidak aktif serta terjadinya kefakuman kegiatan selama ini sehingga kita perlu melaksanakan pertemuan pada hari ini.

Dalam arahannya Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu,S.Pd selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka di kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa, musyawarah ini adalah merupakan tindaklanjut surat dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka Nias Utara yang telah mefasilitasi kegiatan pertemuan ini.

Pada  kesempatan ini,  kami menghunjuk langsung dan menetapkan penganti Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara Masa Bakti 2021– 2026, Kakak Yusman Zega, dan hal ini kami meminta persetujuan kita semua.

Sehingga dalam musyawarah cabang Luar Biasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nias Utara tersebut seluruh peserta menyetujui keputusan Bupati Nias Utara untuk menetapkan Yusman Zega selaku ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara Masa Bakti 2021– 2026,

Setelah selesai musyawarah di harapkan kepada Kakak Yusman Zega selaku ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara segera melakukan pertemuan selanjutnya dan segera membentuk kepengurusan yang baru dan kita akan jadwalkan acara Pelantikan sebelum tanggal 14 Agustus 2021 ucap  Bupati Nias Utara.

Acara turut dihadiri Plh.Sekda Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Unsur Wakil Ketua Kwarcab, Unsur Kamibiran & Kwarran Se-Kabupaten Nias Utara, Unsur pengurus Andalan/Pembina, & Pengurus DKC Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button