SOSIAL

Bupati Dan Wabup Nias Utara Salurkan Bansos Kepada Warga Dampak Banjir.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias, Utara Amizaro Waruwu, S.Pd  dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si bagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak  bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Sabtu, (21/08/2021).

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di aula Pendopo Bupati Nias utara, turut dihadiri Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sekda Nias Utara, Staf Ahli, Asisten dan para kepala OPD.

Bupati Nias Utara menjelaskan tentang sumber dan jenis bantuan yang telah diterima dari berbagai organisasi pasca terjadinya banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Nias Utara. Bupati menyampaikan bahwa bantuan beras, mie isntan, gula dan teh dan lainnya bersumber dari Bulog, Polda Sumut, Polres Nias, Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0213 Nias, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, BNPB, Gereja GKY Jakarta, Organisasi IKMANIRA dan lainnya.

“Kekurangan dari bantuan tersebut termasuk gula dan teh telah kita beli melalui dana BTT. Bantuan yang kita salurkan hari ini untuk setiap keluarga adalah beras sebanyak 25 kilo, 1 karton mie instan, 1 kg gula dan 1 kotak teh” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa masih ada tersisa beras bantuan dari donatur setelah dibagi rata 25Kg per keluarga, termasuk 15 buah Kasur.

“Masih terdapat sisa bantuan beras dan juga kasur sebanyak kurang lebih 15 buah. Kasur tidak dapat kita bagikan saat ini karena jumlahnya sangat terbatas, namun dari hasil komunikasi dengan Kementerian Sosial, kemungkinan besar awal minggu depan bantuan kasur akan masuk lagi. Sisa bantuan akan kita kaji selanjutnya untuk penyalurannya kepada korban bencana” imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa mulai hari ini setelah dibagikannya bantuan sosial, seluruh posko dapur umum dan posko kesehatan ditutup.

Seusai melaksanakan pertemuan, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Forkopimda beserta rombongan menuju beberapa Desa yang terkena dampak bencana banjir, khususnya Desa Laowowaga Kecamatan Lahewa Timur dan Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara untuk meninjau dan menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada warga korban bencana. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button