Peristiwa

Sungai Batang Gawan Meluap, Kota Solok Direndam Banjir

Walikota Solok bersama Wakil Walikota Solok tinju lokasi banjir di Kota Solok

Kota Solok, Suaraindependent.id — Meluapnya Sungai Batang Gawan, mengakibatkan sebahagian Kota Solok terendam banjir. Pemko Solok bergerak cepat dengan mengungsikan sebagian masyarakat yang terdampak langsung dari banjir tersebut

Mendapati banjir merendam sebagian Kota Solok, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra turun langsung meninjau lokasi yang mengalami banjir.

Turut hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Solok, Kalaksa BPBD Herman, Kepala Dinas Sosial, Camat Lubuk Sikarah dan Lurah Tanah Garam. Dan segera melakukan pendistribusian logistik maupun penyiapan dapur umum. Minggu (02/10).

Luapan sungai Batang Gawan Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah hampir merendam seluruh Kota Solok. Walikota langsung memberikan arahan kepada OPD terkait untuk lakukan langkah cepat penanggulangan terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung,

Laporan situasi sementara dari dinas terkait, disamping Kelurahan Tanah Garam, banjir juga merendam sebagian Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok. Luapan sungai Batang Gawan ini akibat dari tingginya curah hujan.

Untuk antisipasi selanjutnya, Wako Solok melalui Kalaksa mengingatkan untuk meningkatan kesiapsiagaan dan tanggap darurat dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi serta intensifkan koordinasi lintas sektor dalam menangangi masyarakat yang terdampak. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button