WISATA KEAGAMAAN

Bupati Mengapresiasi Kerjasama Warga Jemaat ONKP Sitoluhili Dalam Membangun Gereja

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri kegiatan Gereja di dua lokasi yang berbeda, Minggu (16/10).

Kegiatan pertama di Gereja ONKP Jemaat Sitoluhili Resort Lahomi Raya, Desa Bawozamaiwo Kecamatan Lahomi dengan agenda Pelantikan Pengurus Badan, Departemen, Komisi, Lembaga dan Yayasan Tingkat Pusat Gereja ONKP Periode 2022-2027 dan Pesta Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Sitoluhili.

Sedangkan kegiatan lainnya di lokasi berbeda yaitu perayaan bulan Maria di Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Hilimburusa Desa Iraonogeba Kecamatan Mandrehe Barat.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Ephorus ONKP Pdt. Mathias Daeli, S.Th
Di hadapan BPH, warga gereja ONKP Jemaat Sitoluhili dan tamu undangan yang hadir, Bupati Khenoki Waruwu mengaku kagum atas kemegahan bangunan gedung gereja ONKP Jemaat Sitoluhili dan mengapresiasi kerjasama warga jemaat yang telah mampu membangun gedung Gereja yang begitu indah dan megah walaupun pembangunannya masih belum selesai.

“Saya mengapresiasi kerjasama warga jemaat ONKP Sitoluhili yang telah membangun gereja semegah ini. Di antara beberapa gereja yang telah saya kunjungi, ini salah satu gedung Gereja yang indah, megah dan merupakan salah satu rumah ibadah yang menjadi ikon di wilayah Kabupaten Nias Barat”, ujar Bupati Khenoki.

Ia berharap agar setiap individu terutama warga jemaat, panitia dan pihak terkait lainnya, senantiasa meningkatkan kekompakan dan kerjasama supaya program pembangunan gedung Gereja ONKP Sitolihili dapat terwujud sesuai dengan yang telah direncanakan.

Menurut Bupati Khenoki Waruwu, ada 5 hal yang harus dimikili oleh setiap individu terutama panitia sebagai motivasi dan penyemangat agar apa yang telah direncanakan dapat tercapai. Kelima hal tersebut, yaitu kuat, sabar, tegar, tabah dan hebat, jelasnya.

Selanjutnya, kepada Pengurus Badan, Departemen, Komisi, Lembaga dan Yayasan Tingkat Pusat Gereja ONKP Periode 2022-2027, yang dilantik oleh BPH Gereja ONKP, Bupati mengucapkan selamat dan berharap agar tetap semangat, bekerjasama, bergendengan tangan mendukung program pelayanan di Gereja ONKP.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat  memimpin aksi lelang untuk mendukung kegiatan Panitia Pembangunan Gedung Gereja ONKP Sitoluhili. melalui aksi lelang yang dipimpin Bupati Nias Barat, terkumpul dana sebesar 176 juta rupiah. Dari jumlah tersebut, 75 juta merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Sedangkan untuk mendukung kegiatan Panitia Penjaringan dan Pemilihan Komisi Kategorial ONKP, Pemerintah Kabupaten Nias Barat juga memberikan dukungan sebesar 10 juta rupiah.

Setelah memimpin aksi lelang, Bupati meminta izin, tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai,karena Ia mengikuti kegiatan lainnya di Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Hilimburusa dalam rangka perayaan bulan Maria.

Acara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si bersama Istri dan beberapa pimpinan OPD, Camat dan hadirin lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button