Pemerintahan

Bupati Nias Barat: Berlari 70 Km/Jam Mengejar Ketertinggalan Itu Telah Di Buktikan

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bahwa tanpa kerjasama dari semua pihak, ASN Kabupaten Nias Barat, Opini WTP tersebut tidak dapat di capai dan kita raih ucap Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu kepada para wartawan ketika diwawancarai di Bandara Binaka-Gunungsitoli, Sumatera Utara.Kamis (19/05/2022).

Ia menyampaikan  bahwa sesungguhnya kinerja kerja telah ditunjukan oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Nias Barat, pada saat syukuran pasca pelantikan kami, Khenoki Waruwu dan Dr. Era era Hia, MM.,M.Si.

Saya mengajak seluruh jajaran Kabupaten Nias Barat untuk berlari 70 km/jam mengejar ketertinggalan dan bertekad untuk memperbaiki Nias Barat  dan itu telah dibuktikan.

“Apa yang pernah saya sampaikan telah diterjemahkan oleh seluruh jajaran Pemkab Nias Barat baik ASN maupun PTT buktinya LHP LKPD Nias Barat Tahun 2021 mendapat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut”ujarnya.

Untuk diketahui, WTP adalah opini audit dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara dimana opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

Kemudian opini tersebut erat hubungannya dengan dana insentif daerah (DID),seperti dikatakan oleh Forum Indonesia untuk Transparansi (FITRA), bahwa Tidak semua daerah mendapatkan (DID) kecuali yang punya inovasi tertentu dan memenuhi beberapa persyaratan, salah satunya adalah WTP dan penetapan APBD yang tepat waktu, makanya kepala daerah berlomba – lomba untuk meraih opini WTP itu sebagai pra syarat untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, ucap beliau.

(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button