HUKUM & HAM

Diduga Bawa Kabur Mobil Serta Barang Berharga Milik Sisniar

PLT UPTD SMP Negeri 14, Safi'i Hadi Talak Satu lstrinya

SIANTAR, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kisah keluarganya ini bermula dari pernikahannya dengan seorang pria Safi’i, yang tinggal Jln Pisang Kipas Blok lX desa Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari kota Siantar Sumatera Utara.Berakhir dengan talak satu ,”Selasa tanggal 5 Juli 2022.

Setelah 11 tahun menikah,Sayangnya tak lama kemudian keluarga yang dibangun mulai retak. Pada bulan Mei 2022, Safi’i Hadi menalak istrinya Sisniar menggunakan selembar surat .

Sisniar ditalak suaminya, diduga suami selingkuh dengan perempuan lain dan Safi’i Hadi mau menikah dengan perempuan tersebut dan pisah rumah setelah ditalak”, ucapnya ke awak media.

Lebih lanjut Sisniar menyampaikan, keluhannya kepada wartawan, selama ini telah di peralat.

Dari awal menikah pada tanggal 11 Nopember 2011 serta mengasut saya untuk menggunakan harta Gono gini saya dari suami pertama saya.Untuk membeli sebidang tanah dan rumah, berawal pernikahan kami tidak memiliki tempat tinggal ucapnya.

Sisniar megatakan,” awalnya Safii menikah dengan Saya tidak membawa apapun hanya bermodalkan baju sepotong karena gajinya habis dibagi-bagi kepada anak dan mantan istrinya serta keluarganya, Katanya.

Selama ini saya yang menafkahi rumah tangga kami dari tahun 2011 sampai 2015.

Dan Ditahun 2015 gaji Safi’i naik, kami pun membeli sebuah 1 unit mobil Avanza seken seharga 120 jt dengan perincian 90 jt uang saya dan 30jt uang Safi’i. Dari pembelian mobil tersebut masih atas nama pemilik pertama, kata Sisniar.

Di tahun 2020 Safi’i membalikan nama BPKB atas nama dia dengan alasan agar tidak repot pengurusan di kemudian hari tentang surat -surat nanti, ucapnya.

Ditahun 2021 diangkatlah Safi’i menjadi PLT kepala sekolah SMP Negeri 14 Pematangsiantar. Disitu lah Mulai nampak sifat aslinya mulai terbongkar dan Safii mulai kasar sama saya dan aalah satu teman nya yang tak mau disebut namanya menyapaikan, kepada saya suami mu selingkuh jalan dengan perempuan lain.

Pada tanggal 6 Mei 2022 Safi’i menjatuhkan talak kepada saya dengan membawa beberapa barang berharga Tanpa sepengetahuan saya .

Ada saksi yang melihat tetangga saya sendiri didepan rumah ada mobil pick up untuk membawa barang_ barang,”katanya

Tetangga saya (ki) benarkan barang-barang tersebut di bawak kerumah mamaknya Safi’i dengan mobil pick up dan anak kandung dari Safi’i ikut mengangkut barang tersebut, tuturnya.

Sisniar megatakan,” Saya sudah tidak tahan menanggung beban ini dan telah di tipu oleh Safi’i dan langsung pulang kerumah putri saya yang tinggal di Binjai.

Saya pun menceritakan kejadian ini kepadanya putri ku, tutur nya dengan nada sedih dan ditipu Safi’i pada saat dikonfirmasi dirumah putrinya.

Agar berimbang para awak media mendatangi Safi’i, di Sekolah UPTD SMP Negeri 14 pemantang Siantar Jln.Tanjung Pingir ,Kelurahan Siantar Martoba terkait Safi”i.telah talak satu istrinya Sisniar S.Pd. diduga mau menikah lagi.

Tanpa sepengetahuan istrinya
Safi’i telah membalikan nama BPKB mobil dan tanah atas namanya agar bisa memiliki semua harta istrinya Selasa tanggal 5 Juli 2022.

Jawab Safi’i ,” saya beri belanjaan 2.000.000 juta perbulan di tanya kan kembali sampai tahun berapa memberikan belanja untuk Bu Sisniar,saya lupa ,” kata Safi’i.

Awak media mempertanyakan kepada Safi’i tanah itu miliki bapak Safi’i atau milik istri mu Sisniar ?

Jawab Safi’i kembali’,Tanah dan rumah itu benar milik Sisniar serta mobil yang kami beli Benar uangnya Sisniar sebesar Rp 90.000.000 juta pada Saat Membeli mobil tersebut,”Ucap Safi’i saat dikonfirmasi diruangan kerjanya.

Tim awak media serta anak kandung dari ibu Sisniar mendatangi kantor dinas pendidikan pemantang siantar dan diterima baik Sekdis
Rosmayana Spd.MM .

Ikhda Hasnita anak kandung dari ibu Sisniar ini bukti Safi’i mentalak satu kepada Sisniar ibu saya dan langsung memberikan kepada Sekdis Rosmayana S.Pd., MM.

Sesudah dilihat Surat tersebut Sekdis pendidikan Rosmayana S.Pd.MM. megatakan,” kita dari kantor dinas pendidikan pandangsiantar segera kita proses dalam waktu dekat pihak dinas pendidikan akan memanggil Safi’i Hadi.

Dan ini sudah mencoreng nama dinas pendidikan kota Padangsiantar apa lagi mereka kedua ASN, Tegasnya Sekdis dinas pendidikan kota Padangsiantar Rosmayana Spd.MM.,”pada saat dikonfirmasi diruangan kerjanya.

Salah satu teman Safi’i inisial (FA) membenarkan, bahwa Safi’i lagi mengurus surat perceraian dan masih dalam proses, katanya.

Dijelaskan nya Pernikahan Safi’i dengan ibu Sisniar pada tanggal 11 Nopember 2011 berlangsung di KUA Naga Jaya 1 Bandar Huluan kab. Simalungun. Selama 11 tahun sudah mengalami trauma penyiksaan batin oleh Safi’i. Selama 11 tahun ini harta gono gini dari suami pertama telah digunakan untuk pembelian tanah dan Pembangunan rumah serta 1 unit mobil semuanya di kleam atas nama Safi’i.

Sisniar mengatakan kepada saya bahwa, rumah dan tanah serta mobil takut diambil lagi oleh suami pertama maka untuk dimudahkan proses pembelian dipakai lah Ktp Safi’i.

Setelah itu terjadi proses semua ini atas nama Safi’i. maka Safi’i menjatuhkan talak kepada Sisniar dan menyuruh Sisniar untuk mengurus proses perceraian.

Selanjutnya Info yang saya dapatkan dari Sisniar bahwa Safi’i mengatakan kepada keluarga dan masyarakat setempat dan rekan- rekannya di sekolah bahwa rumah dan tanah serta 1 unit mobil Milik Safi’i, tuturnya teman Safi’i saat dikonfirmasi.

Ikhda Hasnita anak kandung dari ibu Sisniar mengatakan,”apabila mobil dan tanah dan barang berharga tidak dikembalikan safi’i. Saya sebagai anak akan tempuh jalur hukum yang berlaku di NKRI, tegas anak ibu Sisniar itu ke awak media. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button