WISATA KEAGAMAAN

Bupati Nias Barat Hadiri Sertijab Pendeta Resort BNKP-53 dan Pendeta Jemaat.

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd., MM., menghadiri acara serah terima Pendeta Resort BNKP-53 dan Pendeta Jemaat Onolimbu dari Pdt. Sama’aro Harefa, S.Th kepada Pdt. Eliudi Zai, B.Th. (Pendeta Resort BNKP-53) dan Pdt. Setiaman Zega, S.Th ( Pendeta Jemaat Onolimbu yang), bertempat di Gereja BNKP Onolimbu Minggu, (13/09/2020).

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan dan di hadiri unsur BPHMS-BNKP antara lain Ephorus Pdt. Dr.Tuhoni Telaumbanua, Sekum Pdt. Dorkas Orienti Daeli, MTh.

Bupati Nias Barat dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerjasama dan hubungan yang baik antara pendeta, jemaat Resor BNKP-53 dan Jemaat Onolimbu, beliau meyakini jemaat kedepannya dapat terus bertumbuh dan berkembang menjadi terang dan garam ditengah dunia.

Hal ini, menurut Bupati, terutama dalam menunjukkan kualitas dalam aspek iman kerohanian jemaat yang teraktualisasi dan terpancar dalam interaksi kehidupan, baik dalam tataran berjemaat maupun dalam konteks jemaat sebagai bagian dari warga masyarakat daerah ini.

Bahwa kedua Pendeta yang diperhadapkan memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama seperti Bupati yaitu melayani masyarakat. Beliau berharap peran gereja melalui para pendeta untuk membantu pemerintah dalam melayani dengan cara memberikan informasi masyarakat yang membutuhkan bantuan kepada pemerintah. “Di lingkungan kita masih banyak masyarakat yang susah, mereka masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

Oleh karena itu saya mengajak semua yang hadir untuk menjadi mitra serta ikut berpartisipasi dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Nias Barat, baik itu melalui bentuk partisipasi langsung maupun tidak langsung.

Bahkan menurutnya, partisipasi dalam bentuk ide gagasan serta kritik dan saran yang bersifat konstruktif juga sangat diharapkan demi peningkatan pelayanan serta terealisasinya program pembangunan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Nias Barat yang sejahtera, adil dan makmur.

Di akhir Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pdt. Sama’aro Harefa, S.Th., yang dalam beberapa waktu lalu telah memangku jabatan sebagai pendeta di dua majelis jemaat, serta ucapan selamat melayani di ladang pelayanan yang baru kepada kedua Pendeta yang baru.

“Marilah kita semua terus mendoakan dan menggumuli kabupaten ini, agar Tuhan melimpahkan berkatnya demi kesejahteraan kita semua sebagai warga masyarakat yang berdiam di dalamnya,” tandas Bupati. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button