WISATA KEAGAMAAN

Bupati Nias Barat: Kita Satukan Visi Untuk Terus Meningkatkan Rasa Kebersamaan Dan Kekeluargaan

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menggelar ibadah akhir tahun gerejani 2022 di halaman kantor Bupati Nias Barat, Senin (28/11/2022).

Adapun pelaksanaan kegiatan dimaksud sama artinya dengan pelaksanaan peringatan hidup kekal di masing-masing gereja sebelum memasuki masa Advent.

Bupati Nias Barat, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan agar seluruh masyarakat khususnya warga Nias Barat menjadikan momentum ibadah akhir tahun ini sebagai bahan evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun berikutnya.

“Sebagai umat beragama khususnya yang menganut agama Kristen dan Katolik, kita harus yakin bahwa setiap kita yang bersatu dengan anak Allah memiliki kehidupan yang kekal. Untuk itu biarlah selama setahun yang kita telah lewati ini baik dalam suka maupun duka, menjadi bahan koreksi dan evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih lag”, imbaunya.

Beliau berharap kepada para Hamba Tuhan untuk terus mendoakan Kepala Daerah Nias Barat beserta jajaran agar tetap teguh dan sabar serta diberikan kesehatan untuk berbuat dengan ikhlas dan tulus demi kemajuan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju demi Soguna Ba Zato.

“Mohon doa dari para Hamba Tuhan agar terus mendoakan Pemerintah dari pusat ke daerah -daerah khususnya Pemkab Nias Barat, agar pimpinan diberikan kekuatan, kesehatan, panjang umur dari Tuhan untuk terus memimpin daerah ini.  Tuhan tahu isi hati setiap anak-anaknya, saya yakin siapa yang berbuat baik dan bekerja tulus dan ikhlas Tuhan akan berkati dan limpahkan berkat rahmatNya”, ujar Bupati.

Ia melanjutkan bahwa sebagai bentuk dukungan kepada para pelayan Tuhan dan bentuk kepedulian untuk mengurangi beban keluarga yang  mengalami duka, Pemkab Nias Barat telah menyediakan bantuan pelayanan kepada Hamba Tuhan sebesar Rp. 1.500.000 kepada setiap orang pelayan dan Rp. 2.000.000 kepada setiap keluarga yang berduka.

“Saya akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk Nias Barat. Saya tidak peduli terhadap bullyan, hinaan dan caci maki dari orang-orang yang tidak menyukai saya yang penting hidup saya bekerja untuk melayani dan bermanfaat bagi banyak orang. Kiranya bantuan yang diberikan Pemkab Nisbar kepada para pelayan Tuhan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kepada keluarga duka diharapkan dapat meringankan sedikit beban keluarga”, ungkapnya.

Dijelaskannya, sebagaimana di gereja -gereja diumumkan berapa warga yang telah meninggal dunia dan begitupun dengan Pemkab Nias Barat, Bupati  menginformasikan bahwa ada sebanyak 750 orang warga Pemkab Nias Barat yang telah meninggal dunia dimana sebanyak 11 orang merupakan ASN .

“Biarlah momentum ibadah akhir tahun ini kita satukan visi untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD , ASN dan PTT Pemkab Nias Barat, Para Hamba Tuhan dan tokoh masyarakat serta hadirin lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button