Tak Berkategori

Panitia Pilkades Suban Diduga Curang, Ketua DPC LIN Kabupaten Seluma Minta Hitung Ulang

SEMIDANG ALAS-SELUMA || suaraindependentnews.id – Dari total 60 desa yang melaksanakan pemilihan kepala Desa serentak di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada hari Rabu 6 September 2023, ada salah satu timbul permasalahan, yaitu Desa Suban kecamatan Semidang Alas.

Pasca beredarnya permasalahan polemik pemilihan kepala Desa Suban yang di tayang di beberapa media, ketua DPC LIN (lembaga investigasi negara) Kabupaten Seluma Aprianto meminta agar OPD terkait melakukan penghitungan ulang, dengan membentuk tim khusus.

Bahwa pasca di beritakan beberapa media diduga panitia melakukan beberapa poin yang mengarah pada kecurangan atau memihak kepada salah satu calon, ketua DPC LIN menyikapi permasalahan yang beredar meminta agar OPD bisa melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi terhadap hasil dari Pilkades Desa Suban.

“Kami minta agar Dinas PMD melakukan penghitungan ulang dengan membentuk tim khusus, serta melibatkan aparat penegak hukum baik TNI-POLRI, Ormas, Lembaga, seluruh Media dan memproses panitia Pilkades apabila terbukti melakukan kesalahan”, pungkas Aprianto, Senin 11 September 2023. (Tim [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button