Peristiwa

Bupati Nias Barat  Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower Di Desa Wango

Gbr. Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu Saat Meletakkan Batu Pertama Pada Pembangunan Tower Yang Terletak Di Desa Wango. (Dokumen Kominfo Kab.Nias Barat)

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat,  Khenoki Waruwu Secara Resmi Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Tower Telkomsel di Desa Wango, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Jumat (4/2) .

Pembangunan tersebut merupakan tower ketiga yang dibangun oleh PT. Tower Bersama Group di wilayah Nias Barat.

Mengingat Desa Wango termasuk dalam kawasan hutan lindung maka untuk ketinggian tower yang akan dibangun berkisar 42 Meter dengan jangkauan 2 Km persegi.

“Puji syukur, lagi-lagi kita memulai pembangunan tower Telkomsel yang ketiga kali dimana hasil kerja sama Pemkab Nias Barat dengan PT. Tower Bersama Group di wilayah Nias Barat”.

Saya mengajak masyarakat terkhusus pemuda setempat untuk turut serta menjaga dan mendukung penuh pembangunan tower Telkomsel tersebut sehingga dapat selesai dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Wango dan sekitarnya, ucap Bupati.

Mengingat situasi dan kondisi apalagi berbagai keluhan masyarakat Desa Wango terhadap wilayah tempat tinggal mereka maka Pemkab Nisbar juga mengalokasi dana sebesar Rp. 1 Milliar untuk pembangunan Infrastruktur.

“Mengingat keterbatasan anggaran, saya berharap anggaran yang telah dialokasikan terhadap pembangunan infrastruktur ini maka pengerjaannya harus tepat sasaran dan jangan sampai ada kecurangan di dalamnya karena ini semua demi Soguna Ba Zato (kepentingan masyarakat banyak)”.

Saya mau masyarakat Desa Wango selalu mendukung setiap program pemerintah, harapnya.

Sementara, warga setempat pun merespon dan menyambut baik kedatangan Bupati Nias Barat di Desa Wango pada peletakan batu pertama pembangunan tower,  Kami sangat gembira dan bersukacita akan kedatangan Bapak Bupati di Desa kami, dengan tujuan meresmikan pembangunan tower jaringan. Ini merupakan kerinduan kami yang sudah lama, tentu hal ini akan sangat berguna bagi kami masyarakat Desa Wongo, ucap mewakili tokoh masyarakat,  Fonali Halawa.

Peletakan Batu pertama ini disaksikan langsung oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Camat Lolofitu Moi Edison Zai, Kapolsek Lolofitu Moi IPTU Narson Waruwu, pihak PT. Tower Bersama Group serta sejumlah Kepala Sekolah SMP/SD se-Kecamatan Lolofitu Moi dan masyarakat setempat. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button