Pemerintahan

Bupati Nias Barat Menerapkan Prinsip Benar, Efesien & Efektif

Program 100 Hari Kerja Bupati & Wakil Bupati Nias Barat Dapat Menjadi Terobosan Dalam Bentuk Kerja Nyata.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias  Barat melalui Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menyampaikan Pencanangan Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, bertempat di halaman kantor Bupati Nias Barat, Sumatera Utara,  Senin (10/05/2021).

Pelaksanaan pencanangan Program 100 hari Kerja dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pencanangan Program 100 Hari Kerja kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat merupakan langkah awal dalam mewujudkan program kegiatan Bupati dan Wakil Bupati  Nias Barat.

Sebagaimana tertuang dalam visi, misi dan program kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, untuk memulai kegiatan pada awal pemerintah ini, kami telah tetapkan Program 100 Hari sebagai berikut:

  1. Pembersihan dan penataan Kantor, Rumah Sakit Umum, Puskesmas, Sekolah, dan Lingkungan Desa;
  2. Pembersihan Pasar Rakyat Bukit Sion I dan Bukit Sion II;
  3. Peningkatan disiplin ASN;
  4. Bedah Rumah Tidak Layak Huni;
  5. Fungsionalisasi Pustu dan Poskesdes;
  6. Pembuatan Kotak Saran;
  7. Pembuatan Profil Desa se-Kabupaten Nias Barat;
  8. Penyediaan Ambulance 24 Jam secara gratis bagi masyarakat Nias Barat.

Beliau mengharapkan agar kiranya program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati dapat menjadi terobosan dalam bentuk kerja nyata mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, sampai di tingkat Kabupaten.

Dalam menjalankan setiap program atau kegiatan mari kita terapkan prinsip BEE (Benar, Efisien dan Efektif) . Benar berarti sesuai dengan aturan, Efisien berarti mudah melaksanakan tugas, dan Efektif berarti berhasil guna atau memberi manfaat.

Bupati Nias Barat menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar menyelaraskan setiap kegiatannya sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat ucapnya.

(AA WAHYU)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button