PERTANIAN

Bupati Nias Barat Meninjau Lumbung Sosial Di Simaeasi

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana di wilayah Nias Barat, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu meninjau lumbung sosial di Desa Simaeasi, Kecamatan Mandrehe, Jumat (22/4).

Kesiapsiagaan Pemkab Nias Barat, menanggulangi bencana ditandai dengan pembentukan sebanyak 2 (dua) lumbung sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat yakni di Desa Simaeasi dan di Desa Togideu, Kecamatan Sirombu.

Sebelum meninjau lumbung sosial itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menerima kunjungan penyuluh sosial Kementrian Sosial, Hasatama Ahmad, S.Sos yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat, Drs. Ekonomi Daeli MM dan Sekdinsos Yudi Suprati, S.Pd.,MM di Ruang Kerja.

Kedatangan penyuluh sosial tersebut untuk menyerahkan bantuan sosial dan logistik penanggulangan bencana dari kementrian sosial kepada pemkab Nias Barat melalui dinas sosial, selanjutnya bantuan logistik dimaksud ditempatkan di lumbung sosial milik Dinas Sosial Kab. Nias Barat.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan bantuan kementrian sosial itu sebagai bukti peran nyata Pemerintah Pusat  untuk membantu Kabupaten/Kota  yang rawan bencana.

Dikatakannya, Wilayah Kabupaten Nias Barat termasuk salah satu daerah yang rawan bencana.

Hasil pengamatan di lapangan, lumbung sosial Desa Simaeasi berisi beras, makanan siap saji, kebutuhan sandang dan logistik penanggulangan bencana.  (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button