EKONOMI

Bupati Nias Barat Resmikan Pasar Rakyat Mandrehe.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Berupaya Tingkatkan Perkonomian Masyarakat.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pelaksanaan peresmian Pasar Rakyat Mandrehe diresmikan oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe ,Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Kamis (12/8).

Pada pembukaan Plt. Kapala Dinas Petekop,  Hadrianus Hia, S.Pd., MM., menyampaikan bahwa, perlu adanya pembenahan pada halaman bangunan pasar, pembangunan tembok penahan tanah agar tidak longsor dan penyedian tempat pembuangan sampah.

Sementara Camat Mandrehe,  Ernawati Gulo, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya pembangunan Pasar Rakyat Mandrehe, adapun Kios-kios  pada Pasar Rakyat Mandrehe diprioritaskan bagi pedagang yang berada di jalan raya di area pekan ucapnya.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa, pembangunan Pasar Rakyat Mandrehe adalah salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan perkonomian masyarakat di Kabupaten Nias Barat, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Mandrehe. Lokasi Pasar Rakyat Mandrehe sangat strategis karena berada di pusat Kecamatan Mandrehe dan diapit oleh beberapa Kecamatan sekitar.

Beliau  berharap dengan adanya Pasar Rakyat Mandrehe ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari serta meningkatkan perekonomian masyarakat Ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa Fadoro, Danramil Mandrehe, Kapolsek Mandrehe, para Tokoh dan masyarakat sekitarnya. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button