Peristiwa

Bupati Nias Barat Sambut Kedatangan Tim dari Polda Sumut 

Dan Mendukung Polda Sumut Dalam Meningkatkan Status Polsubsektor Lahomi Menjadi Polsek Lahomi

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Dalam rangka peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi, Tim studi kelayakan dari Polda Sumut dipimpin oleh Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Harries Budiharto beserta anggota Tim Kabag Strajemen birorena Polda Sumut Kombes Pol Harry Margiantoro, Kasubbagrenmin Penata TK I Eddy W Sukatendel dan Briptu Ary Bona Sinaga, meninjau Polsubsektor Lahomi yang berada di Desa Onolimbu Kec. Lahomi Kab. Nias Barat, Rabu (02/03/2022).
Kombes Pol Harries Budiharto mengatakan tujuan kedatangan kedatangan Tim untuk meninjau kesiapan peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi.
“ Tim dari Birorena Polda Sumut atas perintah Kapolda Sumut datang langsung untuk meninjau kesiapan peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi Tipe D, dengan mencek kesiapan administrasi, kesiapan bangunan dan lain- lain, selanjutnya diusulkan ke Mabes Polri dan Mabes Polri ke Menpan RI. “ ujar Kombes Pol Harries Budiharto.
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nias Barat mendukung penuh proses yang dilakukan oleh Polda Sumut dalam meningkatkan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi.
“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat sangat berterima kasih akan kedatangan tim dari Polda Sumut dan mendukung penuh yang dilakukan Polda Sumut dalam meningkatkan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi” sambut Bupati  Nias Barat Khenoki Waruwu.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Camat Lahomi Kristo Alfabet Daeli, Kabagres Polres Nias Kompol Arius Zega, Kapolsek Sirombu IPDA Osiduhugo Daeli, Sertu Dwi Suprato Mewakili Danramil 09 Sirombu, Kepala Bagian Umum Setda Nias Barat Ukirman Gunawan Waruwu, S.IP,  Kepala Desa Onolimbu Famaha Daeli serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Se-kecamatan Lahomi.
Setelah dilakukan peninjauan bangunan Polsubsektor Lahomi, diakhiri dengan foto bersama di depan Polsubsektor Lahomi.  (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button