PERTANIAN

Bupati Nias Barat Serahkan Alsinta Kepada Kelompok Tani Ora Et Labora

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu serahkan Alat mesin pertanian (Alsinta) Cultivator kepada kelompok tani Ora Et Labora Desa Orahili Badalu,Kecamatan Mandrehe Barat  bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (18/08).

Alat mesin pertanian Cultivator ini supaya dipergunakan dengan baik untuk membuka lahan pertanian khususnya pada kelompok penerima dan tidak tertutup kemungkinan juga untuk masyarakat sekitarnya  ucap Bupati Nias Barat.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat menghimbau kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengusulkan lagi alat-alat pertanian ke pusat, supaya kelompok pertanian lainnya yang ada di Kabupaten Nias Barat dapat menerima.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat, Yohanes Halawa, ST.,M.Si melaporkan bahwa sekitar 60 alat pertanian telah diusulkan di APBN, akan tetapi baru satu yang sudah diacckan yakni; Cultivator yang diserahkan pada hari ini, ucap Yohanes Halawa.

Penyerahan Alsinta ini disaksikan oleh; Sekdis Herti Rahayu Hia, S.Sos, PPL, dan hadirin lainnya serta diterima oleh  Ketua Kelompok Tani Ora Et Labora Rorogo Gulo beserta anggota, acara berjalan lancar dan mengikuti Protokol Kesehatan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button