Lingkungan

Bupati Nias Barat Tinjau Pertapakan Lahan Pembangunan Rumah Sakit di Lologolu.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu meninjau pertapakan lahan pembangunan Rumah Sakit di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.  Kamis (30/9/2021).

Kepada masyarakat yang berkumpul, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa kedatangannya untuk meninjau pertapakan lahan pembangunan Rumah Sakit. Telah kita usulkan pembangunan ke pusat terlebih dibidang kesehatan, dan  sudah direspon baik. Kita diminta menyiapkan lahan untuk bangunan rumah sakit” ujar Khenoki Waruwu.

Dijelasknya, jika rumah sakit dibangun maka akan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar terutama di sisi ekonomi.

Mewakili Masyarakat setempat, Desman Gulo mengatakan bahwa menerima baik serta mendukung pembangunan rumah sakit yang akan dialokasikan di daerahnya, sebelum ini sudah kami cek lahan yang akan dihibahkan dan tak ada masalah. kepada masyarakat pemilik lahan sudah saya jelaskan bahwa tak ada ganti rugi” ungkapnya.

Adapun masyarakat yang menghibahkan lahannya, antara lain : 1). Jun Forisman Gulo; 2) Naeli Gulo; 3) Bolokha Gulo; 4) Rorogo Lahagu; 5) Sudirman Gulo; 6) Yasama Gulo dan 7) Siperni Gulo.

Pada peninjauan pertapakan lahan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Asisten I Darman Gulo, Plt. Kadis Kesehatan Sabahati Gulo, Kasatpol PP Yobedi Gulo, Sekcam Mandrehe Sozisokhi Gulo Kasubag AdPem Farianus Gulo dan masyarakat setempat. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button