WISATA KEAGAMAAN

Bupati Nias Hadiri Acara Berbuka Bersama.

Bulan Ramadan Merupakan  Bulan Yang Penuh Dengan Kemuliaan & Keberkahan.

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS,ID

Melalui via seluler hp Ketua Tim pelaksana Ramadan Pemerintah Kabupaten Nias, Ahmad Darwis Zendrato,S.Sos menyampaikan ke awak media ini bahwa, pelaksanaan kegiatan tim Safari Ramadan  telah dilaksanakan dengan baik dengan didasari surat  penugasan Bupati  Nias Nomor:451.13/044/SP/KESRA tanggal 20 Maret 2021 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan Ramadan Pemerintah Kabupaten Nias tahun 1442 H/2021 M. (8/5/2021).

Bahwa Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias  laksanakan acara berbuka bersama dengan dihadiri oleh Bupati Nias, Drs Srokhiatulo Laoli, MM. Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, sekretaris daerah kabupaten Nias, Ketua Mui Kabupaten Nias juga tausyiyah  ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mohammad Abdi Lubis,MA serta unsur Forkopimka Kecamatan Idanogawo dan Ketua pengurus BKM se-Kabupaten Nias, bertempat di Mesjid Al Abrar Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias pada hari Jumat 30 April 2021.

Lebih lanjut ketua tim sampaikan bahwa Pelaksana kegiatan berbuka puasa  merupakan upaya pemerintah kabupaten Nias  dalam rangka  meningkatkan pengamalan  Ajaran Agama dalam bulan suci Ramadan melalui intraksi sosial dalam bingkai Silaturrahmi dengan seluruh elemen  masyarakat kabupaten Nias.

Diharapkan kita dapat memelihara dan meningkatkan rasa kepedulian  persaudaraan serta persatuan  dan kesatuan yang selama ini telah kita bangun  dikabupaten Nias ucapnya.

Sementara Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa,bulan Ramadan merupakan  bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan  serta menjadi kesempatan  bagi umat islam  untuk menunaikan rukun islam yang ketiga yakni menunaikan ibadah puasa sebagai wujud kepatuhan dan implementasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang  bertujuan  untuk membentuk pribadi umat islam  agar menjadi lebih bertaqwa.

”Diantara  keutamaan yang terkandung pada bulan Ramadan ini yakni meningkatkan hubungan Silaturrahmi kepada sesama manusia  yang bertujuan  untuk membangun kesetiakawanan sosial dan rasa peduli kepada sesama”.

Bupati Nias menambahkan bahwa Pemkab Nias setiap tahunnya selalu memberikan  dukungan dan perhatian  melalui kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pengalaman ajaran agama, dimana Pemkab Nias  melalui tim safari Ramadan melakukan kunjungan kebeberapa Mesjid yang terdapat  di kabupaten Nias, saat ini kita  secara bersama-sama  melakukan acara  berbuka puasa  bersama  sebagai bentuk upayah pemerintah  untuk membangun  interaksi sosial  dalam bingkai silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Nias.

Beliau berharap  agar kiranya dapat memelihara dan meningkatkan rasa kependulian, persaudaraan serta persatuan  dan kesatuan  yang selama ini telah kita bangun dikabupaten Nias ujarnya. (AA WAHYU)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button