Pemerintahan

Bupati Nias Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Kepulauan Nias

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias,  Ya’atulo Gulo menghadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Wallo Green Telukdalam Nias Selatan, Senin (07/03/2022).

Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Kepulauan Nias ini hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara Dr. Hazmi Rizal Lubis, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara asal Daerah pemilihan Kepulauan Nias dan seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan bahwa, Pra Musrenbang ini merupakan langkah awal dalam perumusan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta perencanaan pembangunan Daerah bagi Pemerintahan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Gubernur Edy mengajak agar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias ini untuk membangun Daerah yang lebih baik.

Beliau juga mengatakan bahwa infrastruktur seperti jalan haruslah bagus, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di Kepulauan Nias.

Selain jembatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga akan melakukan penanganan jalan sepanjang 71 km di Kepulauan Nias pada tahun 2022 dan 2023,”sebut Edy.

Adapun pembangunan jalan di Kepulauan Nias Pada Tahun 2022 ini yakni, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kota Gunungsitoli dan sejumlah pembangunan sarana lainnya, baik Bidang Pariwisata, pertanian, pemasangan jaringan listrik gratis untuk rumah tangga tidak mampu sebanyak 500 unit.

Menurutnya, awal bulan April 2022 ini, Jembatan Sungai Oyo pada ruas Jalan Hilimbuasi-Mandrehe Kabupaten Nias Barat mulai dikerjakan,”ucapnya.

Kemudian, untuk memperbaiki infrastruktur di Kepulauan Nias, awal April ini harus sudah mulai dikerjakan. Saya mau tanggal 1 April 2022 ini Jembatan Sungai Oyo Nias Barat sudah dibongkar dan dibangun yang baru, sekarang sudah ditender dengan anggaran biaya 25 Miliar,” kata Edy.

Gubernur Edy juga menjanjikan pembangunan SMA Negeri di Kabupaten Nias Barat, sebagai respon atas permintaan Bupati Nias Barat saat menyampaikan ekpos di hadapan Gubernur Sumut. (Aa.Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button