POLITIK

Bupati Nias Hadiri Rapat Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Nias Terpilih.

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri penetapan pasangan Bupati Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Wakil Bupati Nias  Arota Lase, A.Md sebagai Bupati terpilih pada Pilkada serentak bulan Desember 2020 bulan lalu

Penetapan tersebut digelar melalui rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara menetapkan pasangan Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu, bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Jumat (19/02/2021)

Dalam laporan Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Nias, Yuniman Harefa menyampaikan, Rapat pleno pada hari ini adalah untuk penetapan atas pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada tahun 2020,” Ujar Yuniman

Sementara itu  Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa usai membuka rapat pleno tersebut, dilanjutkan dengan membacakan keputusan KPU Kabupaten Nias.

“Melalui rapat pleno ini kita menetapkan pasang Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si sebagai Bupati Nias dan Arota Lase, A.Md sebagai Wakil Bupati Nias dengan perolehan suara 21.905 yang diusung oleh PDIP dan Golkar,” ucap Ketua KPU sembari mengetuk palu.

Dikesempatan itu, Bupati terpilih Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat.

Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nias karena sesungguhnya yang menang adalah masyarakat Kabupaten Nias . Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersatu,” ucap Bupati Nias terpilih.

“Mulai hari ini tidak ada lagi polarisasi maupun istilah pendukung 01, 02, 03, 04, yang ada hanyalah masyarakat Kabupaten Nias,” Harapnya

Dalam sambutan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias yang telah melakukan setiap tahapan pemilu dan juga pengawasan. Demikian juga kepada TNI maupun Polri yang telah mengamankan pilkada tahun 2020,” Ucap Sokhiatulo

Diakhir sambutannya, ia berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih untuk dapat menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close