POLRES NIAS

Polres Nias Laksanakan Upacara Tradisi Penerimaan Brigadir Remaja

GUNUNGSITOLI. SUARA INDEPENDENTNESW. ID

Kepolisian Resor Nias melaksanakan Upacara Tradisi Penerimaan Brigadir Remaja penempatan Polres Nias bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir No.01 Kota Gunungsitoli, Selasa (28/03/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut adalah Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dengan Perwira Upacara adalah Kasat Res Narkoba AKP Andri G. Siregar, S.H., M.H. dan Komandan Upacara Ipda Jasmar Eli Zebua, S.H.

Brigadir Remaja penempatan Polres Nias sebanyak 57 Orang Brigadir Pria dan merupakan Alumni SPN Polda Sumut Lulusan Diktuk Brigadir Polri TA. 2022 penempatan Polres Nias yang telah tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli pada Hari Senin kemarin (27/03/2023) sekitar pukul 11.00 Wib dan kemudian langsung menuju Mapolres Nias.

Dalam amanatnya Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. selaku Inspektur Upacara mengatakan “Pada kesempatan saya mengucapkan Selamat datang dan Selamat bergabung serta bertugas di Polres Nias kepada Brigadir Remaja Lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022”.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kalian semua dan keluarga karena keberhasilan Saudara menjadi seorang Brigadir Polri”, Ungkapnya.

“Aplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama mengikuti Pendidikan Polri di SPN terhadap tugas yang sesungguhnya di Lapangan, oleh Karena itu saya harap para Brigadir Remaja dapat mengikuti kegiatan Orientasi dan Pembekalan dengan sungguh-sungguh”, Ujarnya.

“Kegiatan Pembekalan dan Orientasi ini disamping menambah Wawasan, juga akan ada penilaian yang sangat menentukan buat Saudara, Saudara akan didampingi dan diawasi oleh Tim yang senantiasa memberikan Ketauladanan, bimbingan dan arahan tentang apa dan bagaimana melaksanakan tugas yang lebih mengutamakan pemberian Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat”, Jelasnya.

“Oleh karna itu saya berharap kepada seluruh Pihak yang terlibat dalam kegiatan Pembekalan dan orientasi ini, baik secara langsung maupun tidak langsung untuk saling bekerjasama agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan baik serta memberikan arti dan manfaat bagi Brigadir remaja”, Harapnya.

Diakhir amanat Kapolres Nias menyampaikan beberapa penekanan kepada Tim Pendamping dan Brigadir remaja, yakni tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam melaksanakan tugas, pelihara kesehatan agar pelaksanaan kegiatan orientasi ini dapat terlaksana dengan baik sehingga membuahkan hasil yang maksimal, jangan merasa sungkan untuk menyerap pengetahuan dari para senior yang telah berpengalaman melaksanakan tugas Kepolisian, kepada tim berhasil tidaknya pelaksaaan orientasi ini juga ditentukan oleh peran aktif saudara–saudara, oleh karena itu pengetahuan dan keterampilan yang saudara miliki secara maksimal harus dicurahkan sepenuhnya sehingga bintara remaja mendapat ketauladanan, bekal pengetahuan yang cukup dalam melaksanakan tugas nantinya.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara penyambutan, dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh Kapolres Nias dan seluruh perwira Polres Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button