Tak Berkategori

Bupati Nias Harapkan Event Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia

Nias, Newssuaraindependent.id

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengharap agar potensi alam Kabupaten Nias dapat terpromosikan hingga keluar daerah Pelaksanaan Sail Nias yang di pusatkan di Kepulauan Nias mengangkat tema ” Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”, yang berlokasi di pantai Tagaule Nias Kabupaten Nias Sumatera Utara. Senin (09/09/2019).

Momentum yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk senantiasa lebih menjaga, membangun, memelihara dan memanfaatkan sumberdaya kelautan dan pariwisata di Kepulauan Nias, secara khusus di Kabupaten Nias.Harapan ini disampaikan Bupati Nias Drs Sokhitulo Laoli MM, saat pembukaan acara kegiatan Sail Nias.

“Melalui event Sail Nias kita mengharap dapat membangun sumber daya manusia, sekaligus dapat promosikan potensi daerah terutama bidang Pariwisata, Perikanan dan Kelautan serta ke indahan Alam Kabupaten Nias” ucap Bupati Nias.

Lebih lanjut Bupati mengimbau masyarakat untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan terutama para pengunjung, acara puncak SAIL Nias dilaksanakan tanggal 13 sampai 14 September 2019 di Teluk Dalam dan diperkirakan acara tersebut di hadiri Presiden Jokowi dan pejabat tinggi lainnya serta tamu dari mancanegara. Untuk itu, saya mengimbau kepada kita semua untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan harapnya .

Diakhir pidatonya, Bupati mengharapkan agar SAIL Nias jangan hanya sebatas acara seremonial tetapi lebih kita harapkan dapat mempunyai dampak yang berkelanjutan bagi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat pasca Sail Nias ini terlaksana. Mari kita jaga laut kita, mari kita jaga pantai kita dan mari kita jaga budaya, mari kita budayakan olahraga” harapnya.

Pewarta: (FZ/ AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button