Tak Berkategori

Bupati Nias Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Tingkat Kabupaten Nias

Nias,newssuaraindepent.id

Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli MM, kukuhkan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah, Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah di kecamatan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di kecamatan wilayah Kabupaten Nias periode 2019-2024 yang dilaksanakan di lantai 3 Kantor bupati Nias, Senin kemarin.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, dalam rangka mendorong terciptanya stabilitas Keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG), maka perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini di daerah agar ATHG segera diantisipasi.

ATHG adalah setiap upaya, pekerjaan, kegiatan dan tindakan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang dinilai dan dibuktikan dapat membahayakan keselamatan bangsa, keamanan, kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI dan kepentingan moral diberbagai aspek baik ideologi, politik, ekonomi sosial dan budaya maupun pertahanan dan keamanan. Jadi sangat penting dilakukan kewaspadaan dini untuk memelihara stabilitas keamanan dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Oeh karena itu, Pemkab Nias telah membentuk tim kewaspadaan dini di kabupaten dan kecamatan serta FKDM kabupaten dan kecamatan periode 2019-2024.

Dengan dikukuhkannya tim pengawasan ini, bupati mengharapkan tugas yang diberikan dapat diterima untuk membantu kami dalam pelaksanaan kewaspadaan dini pemerintah daerah, guna menangkal segala potensi ATHG dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini di wilayah kerja dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pendeteksian dan pencegahan dini dapat dimaknai sebagai usaha untuk menemukan dan menentukan keberadaan, anggapan atau kenyataan secara langsung maupun tidak langsung dan mencegah permasalahan yang mempengaruhi penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karenanya kepada saudara-saudara yang telah dipercayakan menjadi tim kewaspadaan dini kabupaten dan kecamatan serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kabupaten dan kecamatan periode 2019-2024, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas. Dan kepada pengurus lama periode 2013-2018, saya ucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan untuk Kabupaten Nias.  (Fariz/Wahyu@nsi_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button