Tak Berkategori

Bupati Nias Menghadiri Penutupan Acara Sail Nias Di Pantai Tagaule

Nias, Newssuaraindependent.id

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli M.M, secara resmi Kamis,(12/9) menutup acara Sail Nias Kabupaten Nias 2019, di Pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara

Pada Acara penutupan Sail Nias ini di isi dengan penyerahan beberapa hadia kejuaraan perlombaan turnament Sail Nias 2019 yakni, Juara Volly Pantai, Fishing, dan Fam Trip. Yang diserahkan langsung oleh Bupati Nias.

Pada sambutan, Bupati Nias menyampaikan bahwa tujuan Sail Nias ini adalah untuk mengeksplorer, mengangkat dan mempromosikan pontensi destinasi wisata daerah kepada publik dan dunia internasional berupa keindahan pantai, keindahan bawah laut, keindahan alam dan kekayaan budaya.

Salah satu cara mempercepat pembangunan sumber daya kelautan dan kepariwisataan di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias ini, melalui Kegiatan Sail Nias sebagai sarana untuk Menggala keterpaduan dan sinergitas program antara kementrian lembaga dan pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pembangunan infraskturktur, ekonomi, sosial, budaya dan penyediaan fasilitas umum.

“Berakhirnya kegiatan Event Sail Nias ini, bukan berarti berhenti sampai disini. Tetapi ini salah satu program tindak lanjut kedepan yang terencana serta bermanfaat sesuai Tema Sail Nias yaknik, Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia,” tutur Bupati Nias.

Lebih lanjut, Bupati Nias mengucapkan selamat kepada para pemenang tournament Sail Nias yang telah memerihkan acara Sail Nias Kabupaten Nias. Serta mengucapkan trimaksih kepada panitia lokal, peserta lomba, peserta Ekspo dan Kuliner, tamu, parawisatawan dan masyarakat Kabupaten Nias pada khususnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta lomba turnament Sail Nias dan mengucapkan trimakasih atas seluruh dukungan masyarakat yang telah turut serta menyukseskan Sail Nias Kabupaten Nias yang dilaksanakan di pantai Tagaule Onolimbu ini. Untuk pelaksanaan acara puncak Sail Nias secara umum dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 berlokasi Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan,” terang Bupati Nias, Sokhitulo Laoli.

Pewarta: (FZ/ AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button