Pemerintahan

Bupati Nias Sebagai Inspektur Upacara Harkitnas Ke 113

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias laksanakan Upacara  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113 bertempat di kompleks perkantoran Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis (20/05/2021) bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM

Dalam sambutan Menteri Kominfo Johnny G Plate yang dibacakan melalui  Bupati Nias menjelaskan bahwa, peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan bangsa Indonesia.

“Mari kita bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan manapun. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital akan semakin maju,” .

Harkitnas juga berada dalam situasi Pandemi Covid-19, dimana temanya adalah “Bangkit dalam Optimisme Normal Baru”. Pemilihan tema tersebut bertujuan agar Harkitnas menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bersatu padu memutus rantai Covid-19. Oleh karenanya, pandemi yang telah berlangsung selama setahun lebih ini setidaknya bisa mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika yang ada.

Tujuan peringatan Harkitnas ke-113 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19.

Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Nias dan Sekda Kabupaten Nias beserta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.@WW

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button