POLRI

Gelar Lomba Gerak Jalan dan PBB Tingkat Pelajar, Polres Semarang Akan Rekayasa Arus

Semarang  | Polres Semarang – Polda Jateng, suaraindependetnews.id –
Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Semarang menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat pelajar SMA/SMK dan SMP/Sederajat se Kab. Semarang yang akan digelar esok Selasa 20 Juni 2023.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., Senin 19 Juni 2023 menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan tersebut pihaknya akan melakukan rekayasa Lalu lintas di sejumlah titik yang akan menjadi lintasan rombongan lomba.

“Lomba gerak jalan dan PBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tingkat Polres Semarang, dan Polres Semarang dalam hal ini Sat Lantas akan melakukan rekayasa arus guna kelancaran lomba yang rencananya akan diikuti pelajar SMA/SMK dan SMP se Kab. Semarang.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas memaparkan rekayasa yang akan dilakukan, yaitu menutup Jl. A. Yani, Jl. Letjend Suprapto dan Jl. MT. Haryono selama kegiatan berlangsung.

“Untuk titik Start akan dimulai dari depan Makam Jend. Gatot Subroto dan akan Finish di panggung kehormatan yang berada di depan Pendopo Bupati. Adapun jalan yang mengalami penutupan yaitu Jl. A. Yani, mulai dari simpang Traffic Light Sidomulyo hingga simpang Traffic Light KPU akan kami tutup, Jl. Letjend Suprapto simpang tiga Minimarket 4U hingga makam Jend. Gatot Subroto, dan Jl. MT. Haryono yaitu simpang 3 makam Jend. Gatit Subroto hingga simpang Traffic Light KPU.” Jelas AKP Himawan.

Pihaknya menyampaikan kembali dalam pengamanan kegiatan, selain personil dari Sat Lantas juga akan di Back up oleh personil Samapta dan intansi terkait baik Dishub dan Satpol PP.

“Polres Semarang menghimbau kepada warga Ungaran dan sekitarnya demi kelancaran dan keamanan kegiatan, agar warga Ungaran dan sekitarnya untuk mematuhi rambu rambu serta arahan petugas di lapangan.” Himbau Kasat Lantas.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut akan di isi dengan hiburan Akustik personil Sat Lantas Polres Semarang, Safety Riding dan Penampilan Free Style dari team Freestyle Loenpia Extreme yang akan Perform di sekitar Finis/Panggung kehormatan.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button