Pemerintahan

Bupati Nias Utara Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pahlawan

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara laksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Nias Utara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu S.Pd  dan sebagai Komandan Upacara yakni Kapolsek Alasa, IPDA Sahabat Zebua.  Rabu, (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 yang bertemakan “Pahlawan Inspirasiku”,  melalui sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini  yang dibacakan oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd disampaikan agar bangsa Indonesia terus menggelorakan semangat Gotong Royong serta Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “Mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu Kemiskinan dan Kebodohan dalam arti luas. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan di dukung Inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah” baca Bupati.

Selanjutnya dalam amanat Menteri Sosial tersebut disampaikan agar melalui peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021, bangsa Indoenesia dihimbau untuk bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, setelah membacakan sambutan Menteri Sosial, Bupati Nias Utara menghimbau dan berharap agar seluruh ASN tetap menegakkan disiplin dan meningkatkan kinerjanya.

“Ada informasi bahwa banyak ASN di kantor-kantor yang pasif tidak bekerja dan malah tidak hadir di Kantor. Hal ini harus segera diantisipasi.  Saya  menghimbau seluruh ASN untuk serius dalam bekerja dan menjadikan Peringatan Hari Pahlawan sebagai momen yang menginspirasi untuk melakukan yang terbaik sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing demi Bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten Nias Utara” tutupnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si, Pj.Sekda Kab. Nias Utara, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, TNI/POLRI, ASN dan THL. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button