HUT

Bupati Nias Utara Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-49

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara, Sumut gelar peringatan Hari Kesatuan Gerak-PKK ke 49 melalui TP PKK Kabupaten Nias Utara, bertempat di di Tribun Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Selasa (30/03/2021)

Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara dalam arahannya menyampaikan bahwa, ada beberapa tentangan terbesar kita yang menjadi isu strategis nasional seperti masalah stunting, masalah lingkungan, masalah moral dan juga penyebaran covid-19 yang hingga saat ini belum bisa di pastikan kapan akan berakhirnya.

Jadikanlah ini sebagai peluang untuk mewujudnyatakan 10 program pokok PKK, dengan tantangan ini buktikanlah bahwa PKK dengan 10 program pokoknya bisa membantu pemerintah mengatasi tantangan demi tantangan yang menjadi isu strategis nasional saat ini, Harapnya

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia ROSANA POLUAN menyampaikan  tujuan dilaksanakannya acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 adalah untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. Kegiatan yang dilaksanakkan adalah Lomba Ketegori UP2K, Lomba Kategori Posyandu, Lomba Penyuluhan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Lomba Simulasi Posyandu dengan hasil yang diharapkan yaitu Gerakan PKK mampu memotivasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakan yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.Ujarnya

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny.Dermawani M. Ingati Nazara yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat, menyampaikan bahwa HKG memiliki arti penting dalam implementasi 10 Progam pokok PKK. Di tahun ini tema HKG Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Artinya TP PKK menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian hadiah kejuaraan lomba Desa Pelaksana Terbaik UP2K yaitu juara I Desa Hiligawoni Kec. Alasa, juara II Desa Faekhunaa Kec. Afulu, Juara III Desa Lawira Satua Kec. Lotu.

Kejuaraan Desa pelaksana terbaik POSYANDU Juara I Desa Ombolata Afulu Kec. Afulu, Juara II Desa Gunungtua Kec. Tugala Oyo, Juara III Desa Dahana Hiligodu Kec. Namohalu Esiwa, Juara Harapan I Desa Banua Sibohou I Kec. Alasa sedangkan untuk Kejuaraan Simulasi Pos POSYANDU yakni  Juara I Kecamatan Tugala Oyo, Juara II Kecamatan Alasa Talumuzoi, Juara III Kecamatan Alasa, Juara Harapan I Kecamatan Lahewa, Juara Harapan II Kecamatan Afulu, Juara Harapan III Kecamatan Sitolu Ori, Juara Harapan IV Kecamatan Lotu.(Aa Wahyu/FL)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button