KESEHATAN

Bupati Nias : Vaksin Covid-19 Di 34 Provinsi Akan Didistribusikan, Termasuk Nias.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli M.M

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah pusat merencanakan di awal tahun 2021 vaksin Covid-19 di 34 provinsi akan didistribusikan, tetapi di wilayah Kebupaten Nias sendiri masih belum sampai.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli M.M dan didampingi  sekda dan kadis Kesehatan Kabupaten Nias saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di ruang lobi kantor Bupati Nias, Sumatra utara, Senin (11/01/21).

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menanggapi tentang terkait Vaksin Covid-19 yang direncanakan pemerintah pusat mendistribusikan ke setiap daerah termasuk Kabupaten Nias.

“Diawal tahun 2021 ini ada beberapa program nasional yang masuk kedaerah-daerah termasuk Vaksin Covid -19 sesuai petunjuk Bapak Presiden Republik Indonesia bahwa vaksin tersebut dikirimkan ke 34 Provinsi, dan selanjutnya Provinsi meneruskan ke Kabupaten/Kota,” jelas Bupati Nias.

 Menurut informasi yang kita lihat di media sosial penerima tahap pertama vaksin dari provinsi Sumut yang sudah didistribusikan masih 3 ( Tiga) kabupaten.

Beliau menjelaskan Selama Libur dan memasuki awal tahun2021 di Bandara Binaka Gunungsitoli Nias khusus Pelaku perjalanan keluar masuk daerah masih belum kita terapkan pemberian garatis anti GEN karena hal tersebut tergantung bantuan dari luar.Dan sampai saat ini belum kita terima Bantuan tersebut.

(FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button