Rapat Paripurna DPRD

Bupati Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020 Ke DPRD Kabupaten Nias Barat.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sampaikan sambutan pada Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Nias Barat Atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2020, Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Onolimbu, Sumatera Utara. Rabu (02/06/2021).

Dalam sambutannya dijelaskan, Pada Tahun 2020 sudah banyak keberhasilan yang kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan juga dengun cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Nias Barat. Dan sebagal informasi bagi kita semua, Kami menyampaikan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara memberikan Opini Wajar Dengan  Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2020. Dengan penilaian BPK tersebut, ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan kinerja disetiap bidang.Ujar Khenoki

” Kami juga mengakui dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat. Permasalahan pembangunan yang kita hadapi kedepan semakin penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi. Untuk itu, patut kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 dan penyiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders pembangunan, segenap Pimpinan dan Anggota DPRD serta jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat termasuk jajaran Pemerintahan Desa dan masyarakat Kabupaten Nias Barat secara keseluruhan serta pihak Swasta yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2020 yang lalu.

Selain beberapa keberhasilan pada penyelenggaraan pemerintahan periode tahun 2016-2021, tentu terdapat kekurangan maupun kekeliruan, baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan. Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Legislatif atas dukungan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sehingga pemerintahan ini sesuai dengan alur yang semestinya.

Selanjutnya sebagai Pimpinan Pemerintahan yang baru Periode 2021-2024, kami berharap lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada kami sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun-tahun mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai segala langkah dan upaya kita untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Nias Barat. Ucapnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close