POLRES GARUT-POLDA JABAR

Jalin Silaturahmi Polres Garut Bersama PC NU, Siap Tangkal Paham Intoleransi Radikalisme Dan Terorisme

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan rapat tindak lanjut dan persiapan PMK Nahdlatul Ulama (NU) pengurus cabang Kabupaten Garut yang bertempat di Gedong Hejo Sekretariat PC NU Kabupaten Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin siang 13 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Garut KH. Drs. Ceng Abdul Wahid, Rais Syuriah PC NU Garut KH. Rd. Amin Muhyidin, Sekretaris PC NU Garut Ir. Deni Ranggaya, Bendahara PC NU Garut H. Hendi Muhyidin, serta perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Garut, Direktorat Pencegahan Densus 88 AT Mabes Polri, dan beberapa pejabat lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut juga bersilaturahmi dengan Pengurus PC NU Kabupaten Garut. Kapolres menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

Direktorat Pencegahan Densus 88 AT Mabes Polri, dalam dialognya, menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Disampaikan bahwa intoleransi, radikalisme, dan terorisme adalah ancaman yang harus dihadapi bersama dengan pendekatan pencegahan dan penanggulangan yang tepat.

Densus 88 mengibaratkan intoleransi sebagai akar, radikalisme sebagai batang, dan terorisme sebagai buah dari satu pohon yang sama, sehingga pemberantasan terorisme harus dibarengi dengan pencegahan intoleransi dan radikalisme. Selain itu, disampaikan pula bahwa di Kabupaten Garut sudah sering dilaksanakan Dialog Kebangsaan yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam catatan acara, disebutkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membuka rapat tindak lanjut dan persiapan PMK NU, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Kapolres Garut dan Pengurus PC NU Kabupaten Garut, serta memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024. Dialog dengan Direktorat Pencegahan Densus 88 AT Mabes Polri juga menjadi peran penting dengan pesan-pesan kebangsaan yang kuat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button