WISATA KEAGAMAAN

Bupati Solok Buka PORSADIN Ke-V Tingkat Prov Sumbar Tahun 2022

Bupati Solok H Epyardi Asda

Senin, 24 Oktober 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) yang Ke-V Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 digelar, Bupati Solok Epyardi Asda buka acara tersebut secara resmi.

Bertempat di Lapangan Mesjid Islamic Center Koto Baru hadir mendampingi Bupati Solok , unsur Forkopimda, anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir dan pejabat teras Pemkab Solok serta organisasi Islam lainnya.

Ketua Panitia Drs. H. Naharudin mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara Santri se-Sumatera Barat

Sebanyak 551 orang peserta PORSADIN berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dengan tema “Kembangkan Potensi Diri, Raih Prestasi” 

Adapun Cabang yang diperlombaan terbagi menjadi 11 jenis dengan 7 Cabang Seni diantaranya Tahfidz Juz 30, MTQ, Muratal dan Tilawah, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Kaligrafi dan 4 Cabang Lomba Diantaranya Badminton

Senada dengan itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar Dr. Helmi, M.Ag, pada saat ini kita baru saja melaksanakan dua Event besar yakni MTQN Ke-39 yang baru selesai digelar, dan pelaksanakan PORSADIN Tingkat Prov. Sumatera Barat yang akan digelar hari ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi memberikan apresiasi kepada adik-adik yang telah berjuang dan berusaha sehingga dapat mengikuti ajang PORSADIN ini.

Ditempat yang sama, Bupati Solok juga mengungkapkan kebanggaannya karena Kab Solok menjadi tuan Rumah PORSADIN Tahun 2022 ini

Pada Kesempatan ini Juga diserahkan Bantuan BOP dan Insentif dari Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat Kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam se-Sumatera Barat dengan Total Bantuan Rp. 2.511.000 serta bantuan untuk Kabupaten Solok sebesar Rp. 63 Juta. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button