OLAHRAGA

Terkendala Hujan Deras, Final BSC 2023 Diulang Minggu Besok, Sofriwandy ; Ini Sudah Kesepakatan Kedua Tim

Babak final BSC antara Tim Kecamatan Gunung Talang vs Tim Kecamatan X Koto Singkarak, Sabtu (15/12)

Sabtu, 16 Desember 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Akibat hujan lebat mengguyur lapangan sepakbola GOR Tuangku Tabiang, Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, laga Final Turnamen Bupati Solok Cup (BSC) 2023 terpaksa dihentikan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Hal itu juga diperkuat oleh keputusan panitia pelaksana turnamen BSC.

Untuk menentukan sang juara BSC 2023 ini, laga lanjutan pada babak final akan diulang pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023 dilapangan yang sama, ungkap Ketua Panitia BSC 2023, Sofriwandy,

Ia menyebutkan, pertandingan final BSC 2023 antara Kecamatan Gunung Talang Versus Kecamatan X Koto Singkarak pada tanggal 16 Desember 2023 telah terjadi Keadaan Kahar/ Force Majeure

Hal tersebut, dimana keadaan alam (Hujan Deras) mengakibatkan permukaan Lapangan GOR Tuanku Tabiang Batu Batupang (Venue Pertandingan BSC 2023) tergenang air,”

Akibatnya, pertandingan terpaksa dihentikan oleh perangkat pertandingan pada sisa menit diakhir laga babak kedua dengan skor imbang (1~1).

Kesepakatan yang diambil oleh kedua manajer Tim bersama Panitia dan Bupati Solok bersepakat, bahwa pertandingan final BSC akan diulang dari menit pertama dengan kedudukan kembali (0~0) yang ditetapkan pada hari Sabtu / 23 Desember 2023, pukul 15.00 WIB (Kick Off)

Segala ketentuan dan aturan tetap mengacu pada regulasi BSC 2023 dan peraturan PSSI, baik itu pemain kedua Tim yang akan tampil pada pertandingan ulangan maupun perangkat pertandingan adalah perseorangan yang sama dengan pertandingan sebelumnya,

Pemain yang terkena akumulasi kartu kuning (dua kali kartu kuning = merah) pada babak semifinal tetap masih menjalani hukuman tidak boleh bermain pada pertandingan Final Ulangan ini, sebut Sofriwandy.

Iya, sesuai kesepakatan kedua manager tim dihadapan Bapak Bupati, PP, Wasit, dan Panitia, maka pertandingan putaran kedua disepakati akan dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Desember pukul 15.00 Wib, karena main pertama imbang 1-1,” tutupnya.

Adapun Perangkat Pertandingan yang bertugas pada Leg 1 BSC 2023, Match Commissioner, Drs. Batlimus dan Wasit Bayu Pratama dari Kabupaten Dharmasraya dibantu Asisten Wasit 1, Zunedi dari Kabupaten Solok dan Asisten Wasit 2, Pebri juga dari Kabupaten Solok serta Wasit Cadangan Weddi Ricardo dari Kab. Solok Selatan

Diguyur hujan lebat, partai final BSC dihentikan wasit pertandingan

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, pada kesempatan tersebut juga memberi apresiasi kepada kedua tim untuk menggelar pertandingan ulang pada Sabtu depan

Juara bukanlah tujuan utama. Namun silaturrahmi itu yang terpenting, bagaimana agar Solok kita ini bisa tetap kompak,” sebut H. Epyardi Asda.

Pada laga final ini, panitia juga mengumpulkan sumbangan untuk peduli Palestina sebesar Rp.2. 547.000. Sumbangan itu langsung diserahkan kepada Panitia Solok Peduli Palestina.

Pertandingan Final tersebut dihadiri Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Sekretaris Daerah, Medison, para Asisten, Kapolres Solok, AKBP Muari, Dirut Bank Nagari, Dirut PDAM, Kapolres Solok Kota, diwakili oleh Iptu Amin Nurasyid, Dandim 0309 Solok, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hjh Emiko Epyardi Asda, para Kepala Dinas, Camat, Kabag dan ribuan pengemar sepakbola Kabupaten Solok.(Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button