PERTANIANTak Berkategori

Bupati Solok Hadiri Panen Raya Bawang Merah Birma

Bupati Solok H. Epyardi Asda hadiri Panen Raya Bawang Merah Birma Kelompok Tani “Taeh Hamparan,” di Jorong Linjuang Koto Tinggi Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok

Kamis, 24 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Dalam rangka Panen Raya Bawang Merah Birma Kelompok Tani “Taeh Hamparan,” Bupati Solok H. Epyardi Asda ungkapkan akan mengaktifkan Penyuluh pertanian untuk dapat membimbing petani agar mampu meningkatkan hasil panen mereka lebih baik lagi.

Bertempat di Jorong Linjuang Koto Tinggi Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Panen Raya Bawang Merah Birma dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Asisten Koordinator Bid Pemerintahan dan Kesra Edisar, SH, M. Hum, Asisten Koordinator Bid Ekonomi pembangunan Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkoimcam Guntal, Walinagari Mardi Henderson.

Sambung Bupati Solok, Pertanian adalah salah satu program unggulan kita. Walinagari bersama dengan kelompok tani nanti akan saya izinkan untuk studi banding terkait pertanian ke Brebes dan akan dibiayai oleh pemerintah

“Disana, kita bisa melihat bagaimana cara bertani yang baik dan dapat menjadi perbandingan, apa kekurangan yang ada di kita nantinya akan dipenuni oleh Pemda.”

Dikatakan Bupati, Saya juga menghimbau kepada seluruh Walinagari di Gunung Talang untuk memberikan data data kelompok tani yang ada paling lambat tanggal 20 Maret 2022 ke Pemda

“Dan kelompok tani yang diusulkan tersebut, benar benar petani, agar bantuan bantuan untuk pertanian bisa tepat sasaran,” tegas Epyardi.

Kita juga telah menginstruksikan Koperindag bersama dengan Asisten untuk mengunjungi daerah daerah yang bisa untuk bekerja sama dengan kita di sektor pertanian. Dan untuk pupuk subsidi nanti akan dikelola langsung oleh perusahan Solinda dan akan di distribusikan ke Bumnag atau Gapoktan yang ada di kabupaten solok ini, ucap Bupati.

Senada dengan itu, Mardi, Walinagari Koto Gaek Guguak mengucapkan terimakasih kepada Bupati karna telah hadir dalam rangka panen raya bawang merah ini.

Disebutkan Mardi, kami mulai menanam Bawang merah disini sekitar 1,5 tahun yang lalu. Dan alhamdulillah pada hari ini kita bisa mengadakan acara panen raya bawang merah birma yang berumur 75 hari, terangnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button