WISATA KEAGAMAAN

Bupati Solok Hadiri Peragaan Manasik Haji TK Se Gunung Talang Tahun Ajaran 2022/2023

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama Bunda Paud Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda

Sabtu (15/10/2022)

Kab Solok, Suaraindependent.id — Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri acara Peragaan Manasik Haji Taman Kanak-kanak Se-Kecamatan Gunung Talang Tahun Ajaran 2022/2023, Sabtu (15/10/2022)

Mendampingi Bupati Solok, Bunda Paud Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Solok Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang beserta bunda Paud, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Gunung Talang, Penilik Paud Kecamatan Gunung Talang, Ketua IGPKI PGRI Kecamatan Gunung Talang, Kepala TK Se Kecamatan Gunung Talang beserta Majelis Guru, Wali Nagari beserta Bunda Paud Se-Kecamatan Gunung Talang

Bunda Paud Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP dalam sambutannya, “Saya bersyukur bisa dapat menghadiri acara Manasik Hj TK Se Kecamatan pada pagi hari ini.” Emiko menjelaskan Manasik Hj TK ini juga bertujuan untuk para Siswa-Siswi mengetahui bagaimana proses Ibadah Haji dan memberikan pemahaman secara praktik serta dasar Ibadah Haji dan bagaimana menjalankan Ibadah Haji nanti,

Emiko juga menyebut agar orang tua bahkan guru guru Bisa menanamkan pengetahuan agama kepada anak-anak kita ini dalam pembentukan akhlak mereka kedepannya dan bagi bangsa kita nantinya. Emiko juga berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat memberikan pengelaman kepada anak anak dalam merubah karakter mereka masing-masing hingga dewasa nanti

Untuk itu sekali lagi saya berharap kepada dinas pendidikan Kabupaten Solok agar terus mendukung pendidikan yang ada di Kabupaten Solok ini, ujarnya.

Bupati Solok dalam Arahan nya, mengucapkan Allhamdulillah serta sungguh bersyukur karna bisa menghadiri acara Manasik Haji TK pada pagi hari ini”

Epyardi menjelaskan, dalam rangka memberikan sebuah pendidikan yang langsung untuk memahami rukun Islam yang kelima, mudah-mudahan acara ini di berkahi oleh Allah SWT dan acara ini membekas di hati anak anak kita semua nanti nya. Saya sebagai Bupati merasa bangga dan senang sekali dengan acara ke agamaan – keagamaan yang kita buat terkhusus kepada Kecamatan Gunung Talang.

Semoga kecamatan yang lain juga bisa mengikuti acara ini. Tak hanya itu Epyardi juga menyebut akan memberikan anggaran di 2023 untuk Miniatur Ka’bah di 3 wilayah di Kabupaten Solok, wilayah pertama bagian selatan, wilayah kedua bagian tengah, dan wilayah ke tiga bagian timur.

Dan Insyallah anak anak kita ini akan menjadi pemimpin pemimpin muslimat sejati di masa yang akan datang dan semoga mereka tumbuh sebagai patriot patriot muslimat sejati di masa yang mendatang, Harap Epyardi. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button