Lingkungan

Bupati Solok Lepaskan Induk Ikan Jenis Tawes Di Danau Singkarak

Bupati Solok Epyardi Asda lepaskan induk ikan jenis tawes di perairan Danau Singkarak sebanyak 150 ekor ikan

Rabu, 26 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Untuk meningkatkan perkembangbiakan ikan di Danau Singkarak, Bupati Solok Epyardi Asda lepaskan induk ikan jenis Tawes di Dermaga Danau Singkarak.

Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan kembali pertumbuhan ekosistem ikan di Danau Singkarak yang sudah hampir punah. Saat ini sudah sulit ditemukan ikan jenis Bilih dan ikan Indemik yang biasanya memenuhi perairan Danau Singkarak.

Hadir dalam pelepasan ikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison,S. Sos. M. Si, Asisren Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, SH. M. Hum, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kab Solok Admaizon beserta Kepala SKPD di Lingkup Kab Solok.

Sebanyak 150 ekor Induk Ikan Tawes dilepaskan secara langsung oleh Bupati Solok. Induk ikan tersebut di sumbangkan oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok yang dilepas liarkan ke perairan Danau Singkarak.

Tidak hanya pelepasan ikan, Bupati Solok Epyardi Asda juga melaksanakan goro bersama di sepanjang pinggiran Dermaga Danau Singkarak yang diikuti oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah Pemerintahan Kabupaten Solok.

Pelaksanaan goro bersama tersebut bertujuan agar Dermaga Danau Singkarak yang dikelola oleh Pemerintah Daerah tersebut bersih dari sampah dan rumput liar yang menyelimuti sekitaran Dermaga Singkarak. (billy@nsi-id)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button