Pemerintahan

Bupati Solok Sambangi Limau Lunggo, Excavator Plus Dana 600 Juta Jadi Buah Tangan

Kamis, 11 Agustus 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Penuhi janji, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Ajo Lelo M. Mar akan kirim excavator ke Jorong Banto Nagari Limau Lunggo Kecamatan Lembang Jaya Kab Solok.

Hal tersebut disampaikan Epyardi Asda pada saat menghadiri acara Peresmian Masjid Nurul Ihsan di Jorong Banto, Nagari Limau Lunggo. Kamis (11/08/2022).

“Nagari Limau Lunggo tepatnya Jorong Banto terasa asing bagi saya. Akan tetapi melihat antusias dari masyarakat, saya merasakan keinginan untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat disini”

Sambung Bupati, kita akan anggarkan 600 Juta untuk Nagari Limau Lunggo pada tahun 2022 ini untuk pengecoran jalan dari Limau Lunggo sampai Labuang Selang 200 Juta, bahu jalan Limau Lunggo ke Batu Banyak 200 Juta, Irigasi Banda Baliang Nagari Limau Lunggo s 100 Juta, dan peningkatan jalan usaha tani Sabelok Jorong Panta Nagari Limau Lunggo sebesar 100 Juta Rupiah.

“Kita tunggu dari pimpinan Nagari mendata apa-apa saja yang kurang dan harus di bangun kedepannya”

Disamping itu, Bupati Solok juga akan mengirimkan excavator untuk Nagari Limau Lunggo berikut  bahan bakarnya. Selain itu Bupati juga akan memberikan bibit berkualitas untuk Nagari.

Dafri ketua pengurus Masjid Nurul Ihsan menyampaikan, selama tahun 2022 ini telah ada dua Masjid di Nagari Limau Lunggo yang dikeluarkan Izinnya. Pertama Masjid Nurul Iman di Jorong Karatau dan yang kedua Masjid Nurul Ihsan di Jorong Banto.

Senada dengan itu, Ketua FKBL (Forum Keluarga Besar Limau Lunggo) Tamrin menyampaikan, saat ini masyarakat menggalang dana untuk pembelian sebuah unit ambulan bekas seharga 170 Juta Rupiah. Dana baru tukumpul sebesar sebesar 30 Juta Rupiah, ucapnya.

Turut mendapingi Bupati Solok Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP. Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembang Jaya Agung Satria, MTD, SIP, M.Si, Forkompimcam, serta masyarakat Nagari Limau Lunggo. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button