POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono ; Intensifkan Patroli Ngabuburit

POLSEK MANGKUBUMI-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Untuk mengantisipasi adanya balap liar saat bulan Ramadan yang biasanya terjadi pada saat sore hari dan saat ngabuburit jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota gencar melakukan patroli rutin ke sejumlah jalan, Kamis 23 Maret 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, Patroli dilakukan terutama menjelang waktu berbuka puasa atau ngabuburit yang biasanya digunakan oleh sekelompok remaja untuk menggelar balap liar.

“Patroli ini bagian dari upaya pencegahan balap liar di Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Swaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat”, kata Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono Kepada Wartawan Kamis Sore.

Kapolsek menjelaskan, mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk  berpatroli dan hunting agar mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

Sasaran jalan yang berpotensi digunakan balap liar di antaranya Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Sewaka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Kami secara rutin tiap sore selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain”, ujar Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, dalam patroli rutin tersebut untuk mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga tak lupa selalu mengimbau terkait keamanan dan keselamatan kepada masyarakat saat beraktifitas Ngabuburit”, pungkas Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button