Tak Berkategori
Trending

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Kebeberapa Tempat Pariwisata

Nias, Suaraindependent.id_ Dinas Pariwisata kabupaten Nias laksanakan  Sterilisasi lingkungan ruangan Kantor dan beberapa tempat Pariwisata di Kabupaten Nias. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dampak Covid-19 (Virus Corona) yang saat ini menjadi isu serangan penyakit secara Nasional di Indonesia ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Drs. Kharisman Halawa, M.Si diruangannya kepada awak media ini. Jumat (27/03).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias menyampaikan bahwa, dengan kebersamaan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Nias yang telah dirapatkan melalui Forum kepala daerah dalam kebersamaan Kompak untuk mencegah Covid-19 .

Adapun upaya sterilisasi yang dilakukan dinas Pariwisata Kabupaten Nias dengan cara menyediakan tempat pencucian tangan untuk pegawai dan para tamu yang hadir tepat di depan pintu masuk ruangan Dinas Pariwisata Kabupaten Nias.

Untuk penyemprotan ini kami menggunakan bahan Wipol, Baikclin atau Proclin dan Soklin lantai dicampurkan dengan Air. Untuk 1 Liter Air, dapat digunakan 2 sendok makan Baikclin atau Proklin dan Wiopol dan 4 sendok makan Soklin lantai. Kemudian diaduk dan dapat disemprotkan.

Menyemprotkan disinfektan yang diracik sendiri oleh pegawai Kantor Dinas Pariwisata dan menyemprotkan ke setiap sudut ruangan Kantor dan lantai ruangan, baik dilokasi destinasi wisata permandian Air panas Mbomboaukhu di desa Oladano dikecamatan Idanogawo dan menyemprotkan disinfektan dilokasi destinasi wisata pantai Somi Kecamatan Gido, tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias membenarkan  bahwa tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Nias telah ditutup untuk sementara  dengan waktu yang tidak ditentukan selama pencegahan dampak Covid-19 (Virus Corona).

Beliau menghimbau kiranya kita menjaga pola kesehatan dan menerapkan cuci tangan yang bersih dan menjaga jarak dalam berbicara,  menghidari tangan bersalaman dan menggunakan masker yang bersih sehingga kita ikut serta mencegah dampaknya Corona (Covid-19).
(Aa Wahyu/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button