WISATA KEAGAMAAN

Ceramah Maulid Nabi Bersama Al Ustadz Arifulhaq

Al Ustadz Arifulhaq

MEDAN, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pagi Ahad yang  cerah tanggal 24 Oktober 2021, bertempat di Musholla Al Ikhlas Perum. Puri Bintang Pesona Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang,Sumatera Utara, masyarakat menghadirkan Al Ustadz Arifulhaq menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad Shallallahu  ‘Alaihi Wasallam yang sebelumnya didahului dengan shalat Shubuh berjama’ah,  Minggu (24 /10).

Ceramah yang dimulai pukul 06.00 WIB, dengan peampilannya yang kalem, al Ustadz  Arifulhaq  yang memulai ceramahnya dengan menguraikan sejarah kenabian Muhammad sebelum dan sesudah diangkat menjadi utusan Allah. Mari kita ikuti perilaku dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW sebagai contoh  tauladan dalam kehidupan sehari-hari.  Kehidupan seorang  Muhammad yang sejak kecil telah memperlihatkan sifat-sifatnya yang baik, jauh dari  sifat jahiliyah, tidak mengenal kata ‘menyerah’ dalam memeperjuangkan kebenaran. Nabi Muhammad Shallallahu  ‘Alaihi Wasallam  diutus oleh Allah Subhanahuwata’ala  ke dunia ini adalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak manusia.

Manusia memiliki kewajiban untuk meningkatkan harkat dan martabatnya sehingga menjadi manusia yang berperadaban dan berperilaku mulia. Maka, untuk memeperoleh akhlak yang baik harus terlebih dahulu berniat ingin memperbaiki diri. Selain itu, hati juga menjadi factor penentu  untuk menyeimbangkan perjalanan kehidupan kita di atas dunia ini. Hati yang bersih akan memnjadikan manusia memiliki perilaku yang mulia, pungkas Al Ustadz Arifulhaq.

Diiringi  guyonan  yang bernas, Al Ustadz Arifulhaq yang juga aktivis sosial dan dakwah ini menguraikan satu persatu makna Maulid Nabi. Pada intinya manusia diharapkan berperilaku lurus dan membiasakan hal- hal  yang baik sebagaimana dipraktekkan Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihiwasallam, giat beramal dan peduli dengan sesama.

Ceramah yang berlangsung selama satu jam ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh beliau dan ditutup dengan silaturrahim dengan warga. “Terima kasih, Al Ustadz  atas pencerahannya,” ucap warga dengan penuh semangat.

(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button