Tak Berkategori
Trending

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Pergeseran Tanah Di 2 Desa Kec. Bojong Gambir, Aparat Sigap Tanggap Darurat

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Untuk wilayah Kec. Bojonggambir memang kontur tanah yang berbukit bukit, dan bertebing-tebing ketika curah hujan dengan intensitas tinggi akan menjadi Zona bahaya rawan longsor dan pergeseran tanah.

Anggota Koramil 1221/Taraju Bersama Tim BPBD meninjau dan Assesment Lokasi Zona Bahaya Bencana di 2 Desa di Kec. Bojong Gambir, pada Selasa (24/2) kemaren setelah diguyur hujan lebat selama 8 jam.

Turut hadir di lapangan, Tatang Rahayu, SH (Camat Bojonggambir), Jojo Sumpena (Kades Ciroyom), juga Kepala Dusun dan RT setempat.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, dan laporan dari RT setempat sebagai mitra karib Babinsa,  Danramil 1221/Taraju Kapten Czi Rohadi bersama Tim BPBD Kab. Tasikmalaya menerangkan, sekitar 20 rumah terancam roboh, kemudian jembatan penghubung antara 2 Desa ( Desa Purworaharja dan desa Ciroyom) pun terancam putus.

Hasil investigasi lapangan Bamin Bakti Koramil 1221/Trj dan babinsa setempat beserta Kades dan kepala wilayah di 2 Desa tersebut data dan keterangannya sama.

Kemudian Danramil Rohadi Menghimbau ke pada masyarakat yang terdampak untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena dikhawatirkan akan terjadi longsoran dan pergeseran tanah susulan, menurutnya agar segera berkoordinasi dan melaporkan, pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button