Pemerintahan

Dalam Pengembangan Jaringan Listrik Di Wilayah Kabupaten Nias Utara

Bupati Dan Wabup Nias Utara Terima Kunker General Manager PT. PLN Persero Sumut.

NIAS UTARA, SUARA INDEEPENDENTNEWS. ID

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si terima kunjungan kerja (kunker) General Manager (GM) PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Pandapotan Manurung. Kunjungan General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara ini berkaitan dengan Pengembangan Jaringan  Listrik di Wilayah Kabupaten Nias Utara, bertempat di aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara, Kamis,(24/06).

Bupati Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, secara Umum Kabupaten Nias Utara telah dilalui jaringan listrik, namun masih ada 149 Dusun dan 3.952 KK yang tersebar di 113 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan belum dibangun jaringan listrik. Untuk menuju Desa terang Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengusulkan Pengembangan Jaringan  Listrik yang tersebar di 79 Desa (149 Dusun) di 11 Kecamatan.

Di akhir sambutannya, Bupati bersama Wakil Bupati menyerahkan dokumen berupa bahan ekspos sebagai Data Usul Pengembangan Jaringan Listrik di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Utara.

General Manager (GM) PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah menyambut baik dan mendukung penuh Pengembangan Jaringan Listrik khususnya di wilayah Kabupaten Nias Utara. Selanjutnya General Manager (GM) PT. PLN Persero menyampaikan bahwa pada pertengahan Juli 2021 akan melaksanakan pemasangan jaringan listrik di 3 (tiga) kecamatan diantaranya Kecamatan Alasa, Sawo dan Tuhemberua, namun untuk kecamatan lain akan menyusul. Pandapotan Manurung juga mengharapkan agar adanya kerjasama yang baik dari pemerintah Kabupaten Nias utara maupun masyarakat sehingga pengembangan jaringan listrik ini tidak terkendala.

Pada kesempatan tersebut, menanggapi hal yang disampaikan oleh GM PT. PLN Persero UIW terkait kerjasama masyarakat pada pembangunan jaringan listrik, secara singkat Wakil Bupati Nias Utara mengingatkan kepada seluruh Camat agar menyukseskan pengembangan jaringan listrik di setiap kecamatan, salah satunya menghimbau masyarakat untuk melakukan penebangan pohon yang dapat mengganggu pemasangan listrik di setiap kecamatan sehingga proses pemasangan berjalan lancar.

Kunker General Manager (GM) PT. PLN Persero tersebut turut dihadiri oleh Manager PLN UP3 Nias Darwin Simanjuntak, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Kabag serta Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button