KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi Prakarsai Tanam Sorgum

KORAMIL 1215/KRN-KODIM 0612/TSM || suaraindependentnews.id – Dalam rangka ketahanan pangan, Danramil 1215/Karangnunggal Kodim 0612/TSM Korem 062/TN Kodam III/Slw Kapten Caj Dadan Kusnadi bersama Ketum SEPASI (Sejati Tani Sorgum Indonesia) Lili Sutarli Suradilaga pada hari Senin, 13 Februari 2023 menanam Sorgum dengan menggunakan pupuk BIOS 44.

Penanaman sorgum perdana di wilayah kecamatan Karangnunggal ini di prakarsai oleh Danramil 1215/Karangnunggal Kapten Caj Dadan Kusnadi bekerjasama dengan Ketum SEPASI Lili.

Awal tanam dengan menggunakan lahan seluas 1 hektar yang berlokasi di Desa Sarimukti Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam rangka ketahanan pangan, Kapten Caj Dadan Kusnadi guna mempersiapkan bahan alternatif pengganti beras, jika beras makin mahal dan sulit didapatkan.

“Selain itu, Sorgum juga dapat dijadikan bahan pakan ternak yang ramah lingkungan dan murah dengan pemanfaatan daun dan batang sorgum”, ujar Kapten Caj Dadan Kusnadi, kepada awak media suaraindependentnews.id, di lokasi lahan sorgum.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., melalui Danramil 1215/Krn mengatakan, “Masyarakat akan lebih siap di sektor pangan dan menunjang kondusif wilayah jika permasalahan pangan sudah teratasi”, tutur Kapten Caj Dadan Kusnadi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button