Tak Berkategori

Damkar Kab.Cirebon Lakukan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Di Pemdes Kamarang Kec.Greged.

Cirebon_Kamarang, suaraindependentnews.id | Pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022, bertempat di pelataran kantor Pemerintahan Desa Kamarang Kecamatan Greged, telah dilangsungkan Sosialisasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon.

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Damkar Kab.Cirebon, Drs.H.Abdullah Subandi, M.Si. beserta Tim, dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Kuwu Desa Kamarang, Edang Kusnandar beserta seluruh staf. Hadir juga karyawan Puskesmas Kamarang, siswa siswi dan guru SDN Kamarang serta masyarakat Desa Kamarang.

Sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan penuh dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon dengan Pemdes Kamarang, tutur Kuwu Kamarang, Endang Kusnandar yang khas dengan busana Sunda-nya.

Mengawali sosialisasi, Kepala Dinas Damkar Kab.Cirebon, Drs.H.Abdullah Subandi, M.Si. memaparkan materi singkat tentang definisi api, unsur pembentuknya, dan cara penanganannya.

Kami selaku petugas Damkar, siap untuk melaksanakan tupoksinya dan melakukan pemberdayaan masyarakat. Seperti yang sekarang kami lakukan, ini salah satu membentuk sistem kesiagaan masyarakat dalam menghadapi dan cara memadamkan api secara epektif, tutur Abdullah.

Sementara itu, Kuwu Kamarang, Endang Kusnandar melalui pesan whatsaapnya menyampaikan, dengan adanya Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran oleh Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Cirebon bekerjasama dengan Pemdes Kamarang, diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat kami, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button