Tak BerkategoriTNI-POLRI

Kembali Ke Polres Tanah Datar, Kasatlantas Iptu Hidayanda Rizki, SH Sosok Yang Dirindukan

Sertijab Kasatlantas Polres Tanah Datar, dari AKP Julisman, SH. MH diserah terimakan kepada Iptu Hidayanda Rizki, SH, Sabtu (15/4)

Sabtu, 15 April 2023

Tanah Datar, Suaraindependent.id — Usai dilaksanakannya pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tanah Datar dari Kompol Andi Parningotan Lorena, S.I.K, M.Si, kepada Kompol Hikmah,S.Kom. M.Kom. Dua hari kemudian, kembali digelar Sertijab dua orang Kasat di Polres Tanah Datar, Sabtu (15/4)

Bertempat di lapangan Mako Polres Tanah Datar, Sertijab Wakapolres dan Kasat dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra, S.I.K, yang dihadiri oleh seluruh personel Polres Tanah Datar, PJU Polres, Para Kasat, Kapolsek sejajaran, Pengurus dan Anggota Bhayangkari serta undangan lainnya.

Sertijab Kasat Lantas dari AKP Julisman, SH. MH diserah terimakan kepada Iptu Hidayanda Rizki, SH. Sementara Kasat Reskrim dari AKP Joni Iskandar, SH diserah terimakan kepada Iptu Ary Andre JR, SH. MH

Mengenal sosok Iptu Hidayanda Rizki, SH.

Hidayanda Rizki merupakan sosok yang fenomenal dikalangan insan pers. Jauh sebelumnya, ia pernah berdinas di Polres Tanah Datar Dari tahun 1998 sampai tahun 2015 dengan jabatan terakhir sebagai Kanit PAMOVIT

Berangkat dari situ, sosok yang dikenal akrab dengan panggilan Rizki ini tercatat usai mengenyam pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), ia masuk ke lingkungan Polres Solok pada tahun 2016 dengan jabatan awalnya sebagai Kanit Lantas Polsek Talang,

Mengawali karir sebagai Kanit lantas, Rizki dikenal dekat dengan masyarakat Kabupaten Solok. Berbagai kegiatan masyarakat ia ikuti, mulai dari kegiatan sosial sampai terlibat dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat fakir miskin. Kedermawanan Rizki tersebut cukup mendapat respon positif dari masyarakat.

Selang beberapa dekade, Rizki kembali dipromosikan menjadi Kanit Turjawali Satlantas Polres Solok. Tidak lama berselang, berturut turut ia kembali menjabat sebagai KBO Satlantas, dilanjut sebagai Kanit Regident. Dipuncak jabatanya, Rizki menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Solok, hingga kemudian dipromosikan ke Polda Sumbar sebagai PS. Paur STNK Ditlantas Polda sumbar.

Lebih kurang dua tahun di Polda Sumbar, Iptu Hidayanda Rizki, SH kembali  dipercayakan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Datar.

Kembali ke Tanah Datar, Iptu Hidayanda Rizki, SH merupakan sosok yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Tanah Datar. Hal itu dibuktikan dengan berseraknya karangan bunga memenuhi pelataran halaman Mako Polres Tanah Datar. Tidak itu saja, ucapan selamat dari masyarakat Tanah Datar mengalir kepadanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra membacakan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sumbar Nomor: Kep/141/III/2tanggal023 31 Maret 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Lingkungan Polda Sumbar.

Kapolres Derry Indra mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Pejabat lama. Sementara bagi Pejabat Baru, Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas di Polres Tanah Datar, dan mengharapkan agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi terhadap tiga yang baru.

Sebagai Pejabat yang baru juga di Polres Tanah Datar, Kapolres Derry Indra juga mohon sinergi, dukungan dan kerjasama seluruh Pejabat dan Personel Polres Tanah Datar agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Polres Tanah Datar lebih baik lagi kedepannya.

Dalam sebuah Instansi Mutasi Kepemimpinan adalah hal yang wajar dan biasa, dimana setiap Pejabat akan bertukar dan berganti dalam jangka waktu tertentu. Mutasi dan pergantian Kepemimpinan sebenarnya bertujuan untuk memajukan Pejabat itu sendiri. Karena dalam Mutasi Jabatan adakalanya Pejabat mendapatkan Promosi Jabatan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutup Derry. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button