KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Hadiri Peresmiam UMKM Bumdes Dan Jalan Santai Di Desa Karangsembung

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bertempat di Komplek UMKM BUMDES JB kampung Cihimbrung Desa karangsembung, ruas Jalan Baru Ciawi Singaparna pada hari Minggu 19 Maret 2023, sekira pukul 09.20 WIB telah dilaksanakan Jalan santai dan lomba Senam dalam rangka peresmian UMKM BUMDES Desa Karang karangsembung yang di ikuti oleh ± 150 Orang.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0612/Tsm Letkol INF Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., Danramil 1205/Rajapolah Kapten CZI Rohadi., Camat kecamatan Jamanis Drs Iyep Saeful Hayat., Kades karangsembung Yono Jaya Pramono dan Para peserta jalan santai.

Dengan adanya peresmian bumdes Desa karangsembung diharapkan bisa menjadikan suatu badan usaha yang memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat desa karangsembung kec Jamanis pada khususnya.

Karena pada saat sekarang ini memang badan usaha itu diperlukan untuk memfasilitasi usaha-usaha UMKM yang ada di lingkungan Desa.

Pengertian BUMDes adalah usaha desa yang dikelola pemerintah desa dan berbadan hukum serta BUMDES berfungsi sebagai lembaga yang mampu mendayagunakan segala potensi ekonomi, kelembagaan perekonomian, serta potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Kodim 0612/Tsm memiliki tugas pokok bidang pertahanan Negara, tentu perlu memulai tugas ini dengan penguatan dalam bentuk lain, seperti daya tahan ekonomi, budaya, kesehatan, dan politik yang memadai, dan tugas TNI (Kodim 0612/Tsm) dapat dibagi menjadi dua, yaitu operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

“Ada juga tugas kedua yang yang dilaksanakan saat tidak melakukan perang dan tugas ini tidak kalah mulia dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Tugas itu salah satunya adalah peran TNI dalam mendukung ketahanan pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan, Pembangunan daerah termasuk pembangunan desa akan berjalan lebih efektif dan cepat bila ada dukungan dari semua elemen, termasuk TNI.
Ini tugas mulia demi kemajuan bangsa”, tandas Marwan.

“Sejauh ini ada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan salah satu program kerjasama antara TNI AD dengan seluruh komponen instansi pemerintah daerah guna membangun secara fisik maupun nonfisik. Program ini bertujuan untuk memenuhi fasilitas- fasilitas umum yang ada di daerah guna kepentingan masyarakat luas Dan Kodim 0612/Tsm akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan pembangunan daerah”, ujar Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button