KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danramil 2505/KPG Melaksanakan Ketahanan Pangan, Perawatan Jagung Manis, Timun Dan Kacang Tanah Menggunakan Bios 44 DC

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Kodim 0625/Pangandaran Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, S.E., yang diwakili Danramil 2505/Kalipucang Kapten Chb Sujono melaksanakan kegiatan ketahanan pangan perawatan jagung manis, timun dan kacang tanah bertempat di Dusun Emplak RT 21/01 Desa Emplak Kec. Kalipucang Kab. Pangandaran, Rabu 29 Maret 2023.

Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Koramil 2505/Kalipucang Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan perawatan jagung manis, timun dan kacang tanah seluas 100 bata Demplot dengan menggunakan Bios 44 DC. Hal ini merupakan program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0625/Pangandaran TA. 2023.

Di sela-sela perawatan jagung manis, timun dan kacang tanah
tersebut Danramil 2505/Kalipucang menyampaikan, program ketahanan pangan Kodim 0625/Pangandaran  dengan demplot tanaman sudah berumur 17 hari dengan kondisi sehat, ini sudah saatnya dilaksanakan pemupukan.

Pemupukan tanaman menggunakan jenis pupuk Bios 44 DC dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan media tanah yang digunakan. Selain itu juga, akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman dengan tepat sesuai dosisnya.

Mudah-mudahan tanaman jagung manis, timun dan kacang tanah merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan bagi petani dan masyarakat pada umumnya di luar komoditas padi”, ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya: Babinsa Desa Pamotan Kec. Kalipucang Serma Asep.S, Penggarap Lahan Mitra Han Pangan Koramil 2505/Kalipucang (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button